Tanggapan Aji Santoso Setelah PSIM Sukses Menaklukkan Martapura FC

Tanggapan Aji Santoso Setelah PSIM Sukses Menaklukkan Martapura FC

Berita Terbaru PSIM Yogyakarta sukses menaklukkan Martapura FC di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Kamis (8/8/2019) dengan skor 2-0. Walau demikian pelatih PSIM Yogyakarta, Aji Santoso akui gugup waktu skuat asuhannya bertanding di stadion baru itu.

Jamak diketahui bila Laskar Mataram sering berpindah-pindah tempat sepanjang melayani musuh di gelaran Liga 2 Indonesia. Hingga hal itu karena disebabkan Stadion Mandala Krida belum diperbolehkan pemerintah ditempat untuk mengadakan laga bola selesai direnovasi.

Melayani Martapura FC, PSIM mendapatkan lampu hijau untuk menggelar pertandingan di kandang pribadinya, Stadion Mandala Krida. Tetapi hal itu sudah sempat membuat pelatih Laskar Mataram Gugup, pasalnya bila saja PSIM kalah, akan banyak kritik yang mengarah pada bekas pelatih Persela Lamongan itu.

Tanggapan Aji Santoso Setelah PSIM Sukses Menaklukkan Martapura FC

“Setelah lihat tim kami dalam pertandingan ini, memang sebelumnya sudah sempat gugup melayani musuh di sini. Sebab Stadion baru, pemain harus juga menyesuaikan dengan tempat baru. Tetapi Alhamdulilah suport supporter turut berikan motivasi pemain untuk mendapatkan point prima di laga ini,” papar Aji waktu menggelar konferensi pers di Stadion Mandala Krida.

“Sejak menit awal telah lakukan desakan pada musuh. Sebab setiap latihan kami tetap mengutamakan early pressing after losing the ball. Jadi waktu pemain kehilangan bola, mereka harus secepat mungkin lakukan desakan di dada tengah serta depan,” jelas ia.

“Sebagai contonya kita dapat lihat Loco atau Cristian Gonzales, di sini ia bermain benar-benar optimal. Berulang-kali saat kami pressing, musuh cuma dapat lakukan long pass. Hingga hal tersebut yang mempermudah kami dalam melakukan duel,” papar ia.

Disinggung masalah performa anak asuhannya waktu menghadapi Laskar Sultan Adam, Aji menjelaskan telah dalam perform yang bagus. Seterusnya perform tesebut harus dipertahankan untuk hadapi Persis Solo diakhir putaran pertama peyisihan Group Timur Liga 2 Indonesia.

Terpisah, perolehan tiga point di pertandingan kandang mengantar Laskar Mataram jadi pemimpin klassemen sesaat di Grup Timur mengalahakan Persik Kediri.

PSIM mencatatkan 18 point sementara Persik kediri cuma berbeda dua angka yaitu 16 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *