Jangan Lakukan Hal-Hal Ini di Media Sosial Ya Guys, Bahaya !

Jangan Lakukan Hal-Hal Ini di Media Sosial Ya Guys, Bahaya !

Berita Terbaru Sosial media mungkin salah satu penemuan paling revolusioner yang pernah dibuat manusia. Tidak berlebihan jika disebutkan jika media sosial sekarang telah merubah dunia. Sangat banyak hal yang dapat kita lakukan adanya media sosial, dari mulai cari teman, bersenang-senang, sampai mendapat penghasilan.

Dengan semua keuntungan itu, memakai sosial media semestinya memberikan kita kesenangan. Tetapi kenyataannya banyak juga orang yang justru jadi depresi serta dirugikan dikarenakan sosial media. Karena itu untuk menghindarkan hal tersebut, yakinkan kamu tidak lakukan beberapa hal di bawah ini waktu menggunakan sosial media diantaranya :

Jangan Lakukan Hal-Hal Ini di Media Sosial Ya Guys, Bahaya !

Pamer
Semenjak kecil kita telah di ajarkan jika pamer ialah sikap yang tidak baik sebab menggambarkan kesombongan. Tetapi beberapa orang sekarang malah terus-terang manfaatkan sosial media jadi arena pamer. Entahlah berbentuk tampilan fisik atau harta benda, mereka tidak enggan memamerkannya pada kebanyakan orang.

Walau sebenarnya, kita mendapatkan nasehat tidak untuk pamer bukanlah tanpa ada fakta. Coba fikir: apa sich keuntungan yang dapat kamu bisa dari pamer? Mungkin beberapa orang jadi tahu jika kamu ialah orang yang kaya dan cantik atau tampan. Tetapi apa faedahnya hal tersebut?

Sebatas menjadi cantik serta kaya tidak akan memberimu kebahagiaan sejati. Orang yang cantik serta kaya kemungkinan didekati beberapa orang, tetapi berapakah beberapa dari beberapa orang itu yang mendekati sebab betul-betul ikhlas serta peduli?

Kenyataannya, beberapa orang cuma bersahabat dengan orang yang cantik serta kaya sebab tertarik pada kekayaan serta penampilannya, bukan pribadinya. Waktu kecantikan serta kekayaan itu sirna, mereka juga tidak akan perduli pada seorang itu. Karena itu lebih baik kamu cari sahabat karib lewat cara tunjukkan sifat-sifat baik, bukan tampilan atau kekayaan.

Mengobral beberapa hal pribadi
Lewat sosial media, benar-benar gampang buat kita untuk bagikan beberapa hal pada orang, contohnya peristiwa atau pengalaman yang kita alami. Hal tersebut pasti benar-benar memberikan keuntungan, tetapi di lain sisi dapat juga bikin rugi.

Sebab begitu gampang, kadang kita jadi tertarik untuk bagikan beberapa jenis hal tanpa ada fikir panjang. Walau sebenarnya mungkin itu ialah hal pribadi yang tidak semestinya jadi mengonsumsi publik. Yang tercakup di dalamnya tidak cuma data serta jati diri pribadi, dan juga permasalahan pribadi yang kita punya.

Permasalahan pribadi semestinya diulas serta dituntaskan dengan pribadi, bukan dibawa ke ranah publik. Lakukan hal tersebut cuma akan mengakibatkan kerusakan nama baikmu dan orang yang memiliki masalah denganmu. Diluar itu, permasalahan itu mungkin saja semakin susah jika kamu bawa serta ke sosial media. Karena itu hindarilah sama-sama sindir ditambah lagi saling hujat lewat sosial media ya.

Menebarkan info yang belum jelas kebenarannya
Kamu tentu tahu jika yang namanya hoaks itu tidak bisa disebarluaskan, sebab menebar hoaks ialah terhitung aksi pidana yang melanggar UU ITE. Tetapi mungkin kamu sudah pernah tanpa ada sadar mengerjakannya serta baru mengetahuinya belakangan. Karena itu bagaimana menghindarkan supaya hal tersebut tidak terulang kembali?

Kamu punyai dua pilihan. Pilihan pertama, cek kebenaran info yang kamu bisa. Jika info itu dapat dibuktikan datang dari sumber yang paling dipercaya, baru kamu bisa menyebarkannya. Pilihan kedua, jika kamu malas cari kebenarannya, ya tidak perlu sebarkan info itu. Simpel kan?

Mengapa hal tersebut penting? Tidak saja agar kamu terlepas dari permasalahan hukum, dan juga untuk nama baikmu sendiri. Jika kamu menebarkan info yang nyatanya ialah hoaks, karena itu beberapa orang akan memandangmu jadi orang yang tidak dapat diakui. Kamu tidak ingin kan mendapatkan rekam jejak jelek semacam itu?

Berdebat di sosial media
Komentar atau opini ialah hal-hal lain yang umum kita bagi waktu memakai sosial media, umumnya pada satu thread atau posting. Yang namanya opini, pasti tidak semua sama. Ada beberapa orang yang gagasannya berlainan atau bahkan juga berlawanan dengan kita.

Bila itu berlangsung, mungkin saja kita terpancing untuk berpendapat dengan orang. Kita merasakan opini kita benar, tetapi orang juga demikian. Ujung-ujungnya argumentasi yang berlangsung juga menjadi debat panas bahkan juga sama-sama serang.

Tetapi pembicaraan semacam itu semestinya kamu jauhi sebab tidak ada fungsinya. Kalaulah kamu dapat menang debat dari orang, apa yang akan kamu bisa? Piala? Pasti tidak kan? Bukanlah untung, debat seperti itu cuma akan membuat kamu rugi sebab menghabiskan waktu serta membuat kamu jengkel sendiri. Jadi buat apa dikerjakan?

Itu beberapa hal yang butuh kamu jauhi waktu menggunakan sosial media agar kamu tidak jadi depresi serta rugi sendiri. Sosial media ialah alat milikmu, jadi kamu yang perlu mengendalikan pemakaiannya, bukan sebaliknya. Dengan begitu, kamu dapat nikmati kesenangan serta menghindarkan kerugian dari sosial media.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *