Kondisi Kesehatan Bisa Diketahui Dari dari Jenggot

Kondisi Kesehatan Bisa Diketahui Dari dari Jenggot

Berita Terbaru Sepanjang beberapa waktu terakhir, rambut halus di bagian muka pria jadi tren serta daya tarik tertentu. Khususnya cambang serta jenggot, dua sisi detil ini bahkan juga adalah seks appeal tertentu di kalangan wanita.

Tetapi nyatanya, jenggot dapat bercerita beberapa hal mengenai diri seseorang pria, diantaranya keadaan kesehatan. Bagaimana triknya? Di bawah ini penjelasannya!

Kondisi Kesehatan Bisa Diketahui Dari dari Jenggot

Jenggot memberikan indikasi kesehatan
Bicara masalah jenggot, kamu mungkin pernah dengar jika rambut halus yang tumbuh di seputar dagu ini bisa tunjukkan kepribadianmu. Tetapi, sudahkah kamu paham.kamu mengerti jika jenggot rupanya dapat menunjukkan keadaan kesehatan yang sedang dihadapi?

Dari mulai jenggot yang sulit untuk tumbuh sampai yang benar-benar lebat, semua ada maknanya tertentu. Dermatologis Joel Schlessinger MDdan editor nutrisi Paul Salter RD menjelaskannya dalam beberapa poin di bawah ini.

Jenggot yang tidak dapat tumbuh
Jika kamu tidak dapat menumbuhkan jenggot serta tidak ada permasalahan dengan kesehatan, genetik ialah unsur sebabnya. Sayangnya, tidak ada yang dapat kamu kerjakan untuk membalikkan keadaan ini.

Tetapi ingat, tidak mempunyai jenggot bukan bermakna ada yang salah dengan kesehatanmu serta benar-benar tidak beresiko. Bahkan juga kabar baiknya, beberapa studi menunjukkan jika risikomu alami kebotakan lebih kecil dibanding sainganmu yang lebih ‘lebat’.

Jenggot yang berserpih
Berarti, kemungkinan kamu alami ketombe jenggot. Untuk menanganinya, ada shampo dengan kandungan antibakteri aman yang bisa kamu pakai untuk kulit kepala atau rambut halus di wajah.

Kamu dapat memakai shampo ini satu sampai tiga kali satu minggu untuk hilangkan ketombe sekaligus juga rasa gatal, dermatitis, sampai folikulitis (peradangan pada folikel rambut yang mengakibatkan timbulnya tonjolan kecil berwarna merah seperti jerawat).

Jenggot begitu tebal
Mengingat rambut halus di wajah adalah satu diantara sinyal perkembangan sex sekunder, testosteron juga mempunyai andil yang besar dalam soal ini. Jika jenggotmu begitu tebal, besar sekali peluang kamu bertambah peka pada testosteron.

Walaupun demikian, jenggot yang tebal pun tidak lalu bermakna kamu lebih jantan. Terdapat beberapa unsur lain yang membuat satu orang termasuk ‘cukup jantan’ ataukah tidak dibanding hanya ketebalan rambut yang dipunyai.

Jenggot yang tipis atau menipis
Untuk yang satu ini, terdapat beberapa unsur sebabnya. Menurut Salter, diantaranya ialah malnutrisi akut. Dengan detil, protein mempunyai fungsi yang penting dalam membuat serta melakukan perbaikan jaringan di badan hingga jika nutrisi ini tidak tercukupi secara baik, rambut yang tipis atau rontok mungkin saja dampaknya.

Mengenai nutrisi lain yang terkait dengan kesehatan rambut ialah vitamin E serta C, seng, biotin, serta asam lemak. Karena itu, yakinkan juga kamu memenuhi keperluan mineral dan vitamin yang gampang diketemukan pada bahan makanan seharian ini.

Di samping malnutrisi, jenggot yang tipis atau menipis dari umumnya dapat adalah tanda-tanda jika kamu tengah alami anemia atau alergi makanan tersendiri. Tentunya, tanda-tanda yang diperlihatkan juga tidak cuma dari jenggot, tapi umumnya berefek pada bagian tubuh yang lain.

Jenggot kering serta rapuh
Walaupun dengan susunan jenggot berbeda dengan rambut yang ada di kepala, penting buatmu untuk memberikan perhatian yang sama. Pakailah pembersih dengan bahan yang tidak keras.

Untuk hasil lebih optimal, kamu dapat juga memberikan tambahan minyak spesial jadi conditioner untuk melembapkan jenggot. Sisir atau sikat juga jenggotmu tiap hari untuk membuat kelihatan rapi.

Jenggot yang mengelupas
Menurut dr. Schlessinger, ini mungkin saja tanda-tanda jika kamu terserang alopecia barbae, yaitu masalah autoimun yang mengakibatkan kulit lihat folikel rambut jadi perusuh serta malah menyerangnya sampai berhenti tumbuh. Paling tidak, kamu dapat lega jika rumor ini tidak menyebar atau beresiko.

Walau demikian, keadaan ini bisa mengakibatkan iritasi, sensasi rasa panas serta terbakar, serta peradangan. Selama ini juga belumlah ada obat yang bisa menyembuhkannya, tapi paling tidak keadaan ini bisa diatasi dengan perawatan.

Mengenai tanda-tanda lain yang biasa ditimbulkan jika kamu terserang alopecia barbae diantaranya jenggot serta rambut di kepala yang mulai rontok, kecapekan, menyusut atau menambahnya berat tubuh, atau pergantian dalam rutinitas tidur, daya, atau skema pencernaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *