Khasiat Dahsyat Buah Lontar

Khasiat Dahsyat Buah Lontar

Berita Terbaru Lontar tentu tak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Buah yang sekilas mirip kolang-kaling ini memiliki rasa manis dan menyegarkan. Lontar atau siwalan merupakan buah sejenis palma yang banyak tumbuh di Asia Selatan dan Asia Tenggara. Buah yang memiliki nama ilmiah Borassus flabellifer ini juga biasa ditemui di sejumlah daerah; mulai dari Jawa, Bali, Sulawesi, hingga Nusa Tenggara.Sama seperti buah-buah pada umumnya, lontar juga mengandung segudang manfaat bagi tubuh. Ia dikemas dengan; serat, karbohidrat, protein, kalsium, kalium, fosfor, seng, hingga vitamin A, B, dan C.Lalu, manfaat kesehatan apa saja yang ditawarkan lontar? Berikut Hostcoremedia rangkum dari berbagai sumber antara lain :

Khasiat Dahsyat Buah Lontar

Mencegah dehidrasi
Lontar kaya akan air. Bahkan, kandungan air dalam lontar mencapai 90 persen. Air tentunya baik untuk mencegah tubuh dari kekurangan cairan atau dehidrasi. Guna mencegahnya kamu bisa rutin mengonsumsi lontar mulai sekarang.

Menghilangkan stres
Manfaat lontar selanjutnya adalah menghilangkan stres. Sadar atau tidak, sensasi segar yang dihasilkan lontar bisa memengaruhi suasana hati atau mood jadi lebih baik.Hal ini karena lontar mengandung vitamin C. Menurut studi yang dipublikasikan dalam US National Library of Medicine National Institutes of Health, vitamin C efektif dalam meningkatkan suasana hati. Kamu bisa mengonsumsi buah ini secara rutin, dan buktikan sendiri khasiatnya.

Baik untuk kesehatan pencernaan
Karena kaya akan kandungan serat, lontar juga bisa menjaga kesehatan dan mengatasi sejumlah masalah pencernaan; seperti sembelit hingga diare. Serat pektin dalam lontar, bertugas membentuk asam lemak rantai pendek yang akan meregenerasi sel-sel dalam usus.

Meningkatkan kesuburan laki-laki
Manfaat lontar yang keempat ini mungkin bermanfaat bagi kamu dan pasangan yang sedang berencana memiliki momongan. Pasalnya, sudah sejak lama lontar dipercaya bisa meningkatkan (baik itu kualitas maupun kuantitas) sperma pada laki-laki.Manfaat lontar yang keempat ini mungkin bermanfaat bagi kamu dan pasangan yang sedang berencana memiliki momongan. Pasalnya, sudah sejak lama lontar dipercaya bisa meningkatkan (baik itu kualitas maupun kuantitas) sperma pada laki-laki.Sayangnya, belum ada penelitian khusus yang bisa membuktikan ini. Namun, tak ada salahnya kamu mencoba lontar sebagai menu sehat sehari-hari.

Menjaga kesehatan kulit
Kandungan vitamin C yang ada di dalam lontar tak hanya bisa menghilangkan stres, namun juga menjaga kesehatan kulit. Seperti mengatasi jerawat, mencegah penuaan dini, hingga membuat wajah glowing.Menurut studi, kandungan vitamin C yang ada di dalam lontar memiliki sifat antioksidan yang bisa melindungi sel-sel kulit dari kerusakan yang dipicu oleh radikal bebas.

Mengatasi disfungsi ereksi
Disfungsi ereksi atau impotensi merupakan ketidakmampuan mencapai atau mempertahankan ereksi penis hingga orgasme. Menurut beberapa studi, disfungsi ereksi ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor; seperti fisik, (penyakit jantung, hingga tekanan darah tinggi), neurogenik (stroke, hingga tumor otak), hormonal, psikologis (depresi, hingga kecemasan), dan gaya hidup (merokok, hingga mengonsumsi alkohol).Buah lontar dipercaya bisa mengatasi disfungsi ereksi atau impotensi. Sayangnya, belum ada penelitian khusus yang bisa membuktikan manfaat lontar ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *