Makanan Yang Bisa Konsumsi Bagi Penderita Maag

Makanan Yang Bisa Konsumsi Bagi Penderita Maag

Berita Terbaru Maag sebenarnya merupakan sebuah penyakit yang menyerang organ pencernaan manusia. Penyakit maag ini merupakan sebuah penyakit asam lambung yang cukup membuat penderitanya tidak nyaman. Penderita penyakit maag juga perlu waspada dalam mengonsumsi suatu makanan. Penderita penyakit maag harus memperhatikan benar apa yang dikonsumsi karena jika salah konsumsi maka asam lambung akan meningkat dan penyakit maag akan kambuh.

Sebenarnya ada beberapa jenis makanan yang sangat baik untuk dikonsumsi penderita penyakit maag. Lantas, apa saja makanan yang baik dikonsumsi untuk penderita penyakit maag? Ada pantangan dan ada yang boleh. Dan kali ini kita akan bahas mengenai apa saja makanan yang sangat baik untuk penderita penyakit maag. Beberapa makanan yang nyatanya sangat disarankan untuk dikonsumsi penderita maag yaitu :

Makanan Yang Bisa Konsumsi Bagi Penderita Maag


Brokoli
Brokoli ini merupakan jenis sayuran yang didalamnya mengandung kalium dan zat sulfur dalam jumlah cukup. Sulfur sendiri memiliki sifat sebagai prekusor glutation yang dapat berperan sebagai zat antioksidan untuk melindungi lapisan dalam kulit lambung. Kandungan vitamin C didalam brokoli juga dapat menjadi daya tahan tubuh supaya tubuh tidak mudah sakit.


Kol
Tidak jauh berbeda dengan brokoli, kol juga merupakan sayuran sehat yang berguna untuk orang yang terserang penyakit maag. Kol ini juga merupakan sayuran yang didalamnya mengandung asam amino glutamin sehingga memiliki peran untuk meningkatkan aliran darah ke perut dan memberikan nutrisi untuk sel didalam lambung. Kandungan yang baik didalam kol juga dapat melindungi lapisan dalam perut serta mengobati luka saluran cerna.

Bubur
Bubur ayam juga termasuk makanan sehat yang sangat baik lagi disarankan bagi penderita penyakit maag. Terlebih lagi penderita maag akut, konsumsi bubur ayam sangat membantu mengurangi rasa sakit akibat serangan sakit maag. Bubur ayam juga sangat lunak dan begitu mudah dicerna sehingga tidak akan menyakiti saluran cerna penderita maag akut.

Demikian sedikit informasi yang kali ini bisa kami berikan untuk Anda. Semoga informasi diatas mengenai Makanan yang Baik Untuk Penderita Penyakit Maag bermanfaat dan jaga selalu kesehatan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *