Peluang Bali United Untuk Menjadi Juara Liga Semakin Besar

Peluang Bali United Untuk Menjadi Juara Liga Semakin Besar

Berita Terbaru Bali United mampu mendapatkan poin penuh saat hadapi tamunya Borneo FC (28/8) tadi malam di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar. Serdadu tridatu berarti dapat menyapu bersih kemenangan untuk pertandingan kandang pada putaran pertama Liga 1 2019.


“Kemenangan ini karena kerja keras pemain, ini laga terakhir dirumah (Stadion Kapten I Wayan Dipta) untuk putaran pertama. Jadi pemain tahu apa yang perlu dilakukan, serta hasilnya kita bisa menang,” papar Stefano Teco Cugurra pada sesi Post Match Press Conference.

Peluang Bali United Untuk Menjadi Juara Liga Semakin Besar

Tidak hanya kemenangan 100% di pertandingan kandang, Bali United menjelma jadi tim yang mengerikan pada musim ini. tersisa satu pertandingan menantang Persipura pada laga terakhir putaran pertama, Serdadu tridatu telah kumpulkan 40 poin dari 13 kali kemenangan, 1 kali seri, serta 2 kekalahan.

Bila dibandingkan dengan juara paruh musim awalnya 2018 Persib Bandung cuma mengumpulkan 29 poin, atau pada musim 2017 Madura United yang kumpulkan 32 poin. Itu berarti dengan hitung-hitungan poin, Bali United bisa jadi menjadi juara di akhir musim jika nanti dapat manyapu bersih semua pertandingan kandang dengan kemenangan diperputaran ke-2 kelak.

Persija Jakarta pada musim 2018 dapat merengkuh titel juara dengan 62 poin diakhir musim. Sementara Bali United setalah menaklukkan Borneo FC (29/8), telah mengumpulkan 40 poin. Itu berarti bila pada putaran kedua dapat memenangi 8 pertandingan kandang, Serdadu tridatu akan kumpulkan 64 poin melebihi pencapaian poin Persija pada musim kemarin.

Tetapi Teco enggan berandai-berandai mengenai kesempatan Bali United Untuk merengkuh gelar di akhir musim kelak. Pelatih berkembangsaan Brazil itu cuma mengemukakan jika semua pemain Bali United harus kerja keras untuk mendapatkan hasil bagus disetiap pertandingan.

“Yang pasti kita harus usaha keras, seperti putaran pertama sekarang kita telah bekerja benar-benar keras. Jadi untuk putaran kedua kelak kita harus lebih,” katanya pada awak media.

Tidak hanya rekor poin jadi juara paruh musim, Bali United sukses memperlihatkan magisnya dengan menjungkalkan team tim papan atas Liga 1 2019. Tira Persikabo, Madura United, Arema FC, PSS Sleman, serta Borneo FC yang sekarang menempati enam besar klassemen sementara Liga 1 2019, semua sukses dikalahkan oleh Pasukan serdadu tridatu. Sekarang Bali United nyaman di puncak klassemen dengan keunggulan 8 poin dari kompetitor terdekatnya yaitu Tira Persikabo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *