Prediksi Klub-Klub Eropa Yang Dapat Mendapatkan Treble Musim 2019/20

Prediksi Klub-Klub Eropa Yang Dapat Mendapatkan Treble Musim 2019/20

Berita Terbaru Sebelumnya setelah libur kurang lebih tiga bulan, berisi perebutan pemain di bursa transfer musim panas, persaingan liga di Eropa pada akhirnya mengawali musim 2019/20. Tim-tim raksasa di lima liga top Eropa juga telah semakin menguatkan tim serta pasti ingin memenangi trofi sebanyak-banyaknya.

Liga Inggris jadi satu diantara persaingan yang mulai lebih dini. Sudah di minggu ketiga, seperti yang diinginkan Liverpool serta Manchester City mengawali liga dengan mulus. Sementara Arsenal sekarang dapat diperhitungkan jadi kompetitor. Ada juga Chelsea, United, serta Spurs, masih kurang memuaskan.

Prediksi Klub-Klub Eropa Yang Dapat Mendapatkan Treble Musim 2019/20

Sementara di Liga Prancis yang mulai lebih dini, juara bertahan Paris Saint-Germain telah menelan satu kekalahan dari Rennes di minggu kedua. Hasil itu cukup jadi kejutan, mengingat PSG mengawali musim kemarin dengan 20 pertandingan tanpa ada kekalahan, terhitung 14 kemenangan berturut-turut semenjak pertandingan pertama.

Satu pekan selanjutnya, giliran La Liga yang pada akhirnya mengawali kompetisi. Telah berjalan dua minggu, Barcelona sudah sempat kalah di minggu pertama kontra Athletic Bilbao, sebelum pada akhirnya menang mutlak lawan Real Betis di minggu kedua.

Mulus di minggu pertama dengan menaklukkan Celta Vigo, Real Madrid harus ditahan seimbang Real Valladolid. Ada juga sang tetangga, Atletico Madrid, walau dengan skor tipis mereka menyapu bersih dua kemenangan.

Dan Bundesliga yang bertepatan dimulai dengan La Liga, langsung menyediakan kejutan di minggu pertama. Masalahnya sebelum pada akhirnya menang mutlak lawan Schalke, Bayern Muenchen ditahan seimbang Hertha Berlin di minggu pertama. Ada juga saingan berat Bayern, Borussia Dortmund, sukses menyapu bersih kemenangan di dua minggu.

Baru Serie A jadi yang mulai belakangan antara empat liga top Eropa lainnya. Tidak banyak kejutan, Juventus serta Napoli saling mencetak kemenangan di minggu perdana. Mengenai ganda Milan menjadi perhatian walau bernasib kontras: AC Milan kalah 0-1 lawan Udinese, Inter Milan menang mutlak 4-0 atas Lecce.

Sekarang, dengan dimulainya persaingan di Eropa, klub-klub top akan kembali berkompetisi merebutkan gelar sebanyaknya. Pergi dari sana, berikut lima klub yang musim ini paling berkesempatan untuk mendapatkan tiga gelar sekaligus.

Paris Saint-Germain
Semenjak diakuisisi Nasser Al-Khelaifi tahun 2011 yang lalu, Paris Saint-Germain jadi satu diantara kemampuan baru di Eropa. Masalahnya raksasa Liga Prancis itu membawa pemain bintang pada harga yang fantastis. Seperti musim panas 2017 lalu, saat jadikan Neymar pemain termahal dunia, menebusnya 222 juta euro dari Barcelona. Akhirnya, PSG sukses menguasai persaingan lokal dengan memenangkan 22 gelar terhitung enam Liga Prancis. Tetapi, tim yang sekarang ditangani Thomas Tuchel belum mampu mendapatkan gelar Liga Champions. Masih mempunyai pemain kelas dunia seperti Edinson Cavani, Neymar, serta Kylian Mbappe, PSG juga miliki peluang besar untuk mendapatkan treble musim ini.

Bayern Muenchen
Adalah satu diantara klub terbesar di Eropa dengan sukses lima kali juara Liga Champions, beberapa waktu terakhir Bayern Muenchen tampil tidak sesuai dengan keinginan. Musim kemarin jadi satu diantara tahun paling buruk mereka, usai Robert Lewandowski serta partner sudah sempat kesusahan memburu Dortmund di liga, dan terdepak di set 16 besar Liga Champions oleh Liverpool. Tetapi, di bursa transfer musim panas Bayern Muenchen aktif datangkan beberapa nama besar seperti Lucas Fernandez, Benjamin Pavard, serta Ivan Rakitic. Teranyar, Philippe Coutinho dihadirkan ‘The Bavarians’ dari Barcelona jadi pinjaman. Karenanya, walau baru ditinggal duet Robben-Ribery, Muenchen masih miliki peluang besar untuk mendapatkan treble.

Manchester City
Beberapa musim terakhir, Manchester City sukses jadi kekuatan yang demikian menguasai di Liga Inggris. Dua musim terakhir, City sukses memenangkan Liga Inggris dengan mendapatkan poin yang memecahkan rekor persaingan itu. Bersama dengan Pep Guardiola, City juga jadi satu diantara tim yang paling beresiko di dunia. Musim kemarin, City hampir menyapu bersih semua gelar yang dapat dimenangkan. Tetapi, ‘The Citizens’ harus senang dengan treble domestik, selesai terdepak oleh Tottenham di perempat final Liga Champions. Sekarang kembali dengan diperkokoh pemain baru seperti Rodri, tim Pep akan kembali berupaya mendapatkan treble.

Juventus
Sukses menyapu delapan gelar Serie A dengan beruntun, dan sudah sempat empat musim berturut-turut mendapatkan double winner, Juventus hampir tidak miliki musuh sebanding di persaingan domestik. Tetapi, di persaingan Eropa, walau sudah sempat dua kali meluncur ke babak final dalam lima musim terakhir, Juventus belum memenangkan Liga Champions. Musim kemarin juga, walau telah mendatangkan Cristiano Ronaldo, Juventus belum juga sukses bawa ‘Si Kuping Lebar’ ke Turin. Walau demikian, sekarang bersama dengan Maurizio Sarri serta mendatangkan beberapa nama bintang seperti Aaron Ramsey, Adrien Rabiot, serta Matthijs de Ligt, ‘Si Nyonya Tua’ juga kembali punyai peluang besar mendapatkan treble.

Barcelona
Tidak cuma jadi satu dari tujuh klub yang sudah pernah mendapatkan treble, Barcelona jadi hanya satu klub yang sukses melakukannya sekitar dua kali. Musim kemarin, Barcelona sukses menjaga gelar Liga Spanyol. Tetapi, mereka kalah di final Copa del Rey serta harus pulang di semi final Liga Champions. Sesudah musim kemarin cukup menyedihkan, begitu tergantung pada figur Lionel Messi, raksasa Catalunya itu langsung berbenah di bursa transfer. Nama besar seperti Frenkie de Jong serta Antoine Griezmann dihadirkan. Kedua-duanya juga selama ini sukses membuktikan jadi tambahan kekuatan yang penting di tim utama. Karenanya, tidak khayal jika pada akhirnya Barcelona jadi satu diantara klub yang paling berkesempatan mendapatkan treble pada musim 2019/20 ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *