Gangguan-Gangguan Kulit Wajah Yang Jangan Dianggap Sepele

Gangguan-Gangguan Kulit Wajah Yang Jangan Dianggap Sepele

Berita Terbaru Karena menjadi sisi dari tubuh yang tetap jadi fokus perhatian utama, lumrah jika kamu tetap ingin muka tampil sempurna. Karenanya, hal kecil seperti jerawat juga mungkin saja benar-benar dipersoalkan kehadirannya.Tetapi, permasalahan yang ada pada kulit muka bukan semata-mata jerawat. Terdapat beberapa beberapa masalah kesehatan kulit lainnya, berikut penjelasannya :

Gangguan-Gangguan Kulit Wajah Yang Jangan Dianggap Sepele

Rosacea
Rosacea adalah masalah peradangan akut yang seringkali disalahpahami jadi jerawat. Menurut dermatolog Dhaval G. Bhanusali MD, rosacea mempunyai banyak jenis, tapi yang paling umum ialah kemerahan di ruang pipi serta pembuluh darah yang kelihatan di area pipi.Umumnya, permasalahan ini dipacu oleh tanggapan yang terkait dengan histamin serta makanan pedas, kafein, serta alkohol. Untuk menanganinya, kamu perlu lakukan perubahan pola hidup serta diet, ganti produk skincare yang dipakai, serta pemakaian resep topikal.

Folikulitis
Folikulitis ialah peradangan folikel rambut yang diikuti dengan timbulnya seperti jerawat kecil berwarna merah yang terisi oleh nanah (kelihatan seperti jerawat whitehead). Keadaan ini dapat memunculkan rasa ngilu serta tampil di beberapa area tubuh yang seringkali berlangsung friksi seperti pantat, leher, ketiak, serta paha.Menurut dermatolog Francesca Fusco MD, folikulitis dikarenakan oleh bakteri. Jika ingin menghilangkannya, kamu dapat memakai cream, pembersih dengan bahan salicylic acid serta benzoyl peroxide, atau yang lain tergantung seberapa parah kondisinya.

Perioral dermatitis
Peradangan ini umumnya diketemukan di ruang mulut. Menurut dermatolog Bobby Membuka MD, pemicu biasanya ialah pemakaian steroid topikal serta fluoridasi pada pasta gigi. Perawatan yang dianjurkan ialah penghentian beberapa produk penyebab tersebut dan pemakaian antibiotik.

Ingrown hair
Ingrown hair ialah keadaan waktu rambut yang semestinya tumbuh ke arah luar malah masuk ke hingga memunculkan tonjolan. Menurut dr Fusco, ingrown hair bisa kelihatan sama seperti jerawat white head atau bahkan juga kista.Masalah kulit ini banyak berlangsung di seputar ruang genital pada wanita serta pipi, dagu, sampai leher sisi tasa pada lelaki. Jauhi untuk mencabutnya dengan gegabah sebab malah akan memperparah keadaannya.

Keratosis pilaris
Keratosis pilaris adalah keadaan kulit akut yang diikuti dengan tonjolan kasar di area lengan atas serta kaki atas. Menurut dr. Bhanusali, kondisi ini dikarenakan oleh jumlahnya keratin yang tidak normal hingga menutupi folikel rambut. Walau tidak berbahaya, keratosis pilaris bisa membuat kulit berasa gatal serta kering hingga kamu butuh pelembap.Diluar itu, dermatolog Debra Jaliman MD merekomendasikanmu untuk menanganinya dengan pemakaian retinoid topikal serta krim yang memiliki kandungan salicylic acid serta lactic acid. Bahan ini bisa hilangkan beberapa sel kulit mati serta mencegah folikel tertutup.

Sebaceous hyperplasia
Rumor pada kulit yang satu ini bersifat genetis serta diikuti adanya tonjolan yang ada di area dahi, pipi, hidung, serta dagu. Tonjolan ini sebetulnya adalah kelenjar minyak yang jadi membesar. Kadang, kamu dapat memencet untuk mengeluarkan isinya, tapi semakin lebih baik jika kamu menanganinya dengan pertolongan faksi profesional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *