Fakta-Fakta Seputar iPad Generasi Ke 7

Fakta-Fakta Seputar iPad Generasi Ke 7

Berita Terbaru Apple barusan langsungkan hajatan besarnya Apple Event yang diadakan di Cupertino, California, AS, pada Selasa (10/9) waktu ditempat. Di acara itu, Apple bukan sekedar mengenalkan iPhone 11 saja, dan juga mengeluarkan iPad seri terbaru generasi ke-7.

Terdapat beberapa peningkatan yang ada di iPad generasi ke-7 ini. Satu hal yang menarik perhatian ialah pergantian ukuran layar. iPad paling baru ini mempunyai ukuran layar 10,2 inci bertambah dari 9,7 inci di generasi awalnya.”iPad 7-gen baru. Ini benar-benar seperti dengan generasi awalnya, tapi dengan layar Retina 10,2 inci yang semakin besar,” papar Vice President Product Marketing Apple, Greg “Joz” Joswiak, di atas panggung Apple Event.iPad generasi ke-7 ini diperlengkapi Smart Keyboard serta Apple Pencil yang dapat dipakai untuk menulis catatan atau menggambar di atas monitor iPad. Sistem operasinya telah di dukung iPadOS yang dibuat khusus untuk mengoptimalkan potensi tablet baru bikinan Apple ini.

Fakta-Fakta Seputar iPad Generasi Ke 7

Keunggulan lain dari iPad baru ini ialah suport cip A10 Fusion jadi dapur pacunya. Processor ini sedikit kurang kuat dibanding cip A10X Fusion yang diketemukan di iPad Pro generasi kedua, tapi masih cukup kuat untuk tablet entry-level.Selain itu faksi Apple menjelaskan, untuk pertama kalinya, material bodi iPad generasi ke-7 ini terbuat dari 100 % aluminium yang didaur lagi.

Tidak itu saja, diketahui bila pada piranti iPad baru ini memberi dukungan port SD card untuk memindahkan data ke memori eksternal. Ada juga fitur smart connector, tapi selama ini belum diketahui apa iPad generasi ke-7 memakai port Lightning atau USB Type-C.iPad generasi ke-7 di jual pada harga dari mulai 329 dolar AS atau seputar Rp 4,6 juta. Untuk pelanggan pelajar, Apple akan berikan potongan harga yang membuat harga iPad jadi 299 dolar AS atau sekitar Rp 4,2 juta.Perusahaan akan pasarkan iPad terbaru ini mulai September 2019. Tidak disebutkan di negara mana saja, selain AS, Apple akan buka penjualan perdana iPad generasi ke-7 ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *