Perusahaan Apple Kembali Meluncurkan Apple Watch Series Ke 5

Perusahaan Apple Kembali Meluncurkan Apple Watch Series Ke 5

Berita Terbaru Tidak cuma iPhone 11, Apple mengenalkan beberapa piranti baru dalam acara spesial yang diadakan di Cupertino, AS, pada Rabu (11/9) pagi hari WIB. Mereka ikut ungkap Apple Watch Serie 5, yang disebut arloji pintar terbaru mereka.Satu diantara fitur jagoan Apple Watch Series 5 ialah terdapatnya tehnologi Always On, yang membuat layarnya tetap menyala.

Dari segi bentuk, memang Series 5 tidak mempunyai banyak perbedaan dibanding Series 4, baik desain atau ukurannya. Perbedaan paling mencolok ialah pemakai tak perlu menggerakkan pergelangan tangan untuk menyalakan monitor.Walau Always On, tetapi Apple mengaku jika arloji pintar ini masih hemat baterei dengan ketahanan sampai 18 jam untuk sekali isi daya. Itu karena teknologi low temperature poly-silicon oxide display (LTPO) yang dapat sesuaikan tingkat kecerahan layar.

Perusahaan Apple Kembali Meluncurkan Apple Watch Series Ke 5

Jadi, sebetulnya monitor akan meredup waktu pergelangan tangan tidak digerakkan, tetapi pemakai dapat terus melihat jam tanpa ada disadari beberapa orang sekitarnya. Tentunya ini benar-benar membantu pemakai Apple Watch yang takut menyinggung perasaan orang saat sedang berkumpul bersama keluarga atau rekan.

Terkadang rasanya tidak enak kan melihat arloji saat sedang berkumpul seperti itu?

Ada pula fitur kompas serta GPS hingga piranti ini dapat memberi instruksi serta perkiraan jarak dari satu tempat ke lain tempat. Piranti ini dapat juga mendeteksi ketinggian hingga dapat membantu pejalan kaki atau pengendara sepeda memperoleh gambaran jika mereka harus memperlambat langkah serta kecepatan mereka.Diluar itu, Apple Watch Series 5 diperlengkapi dengan fitur panggilan darurat seperti 911 atau bantuan yang lain. Piranti ini mempunyai kemampuan untuk mendeteksi jatuh. Awalnya Watch Series 5 juga diperlengkapi dengan fitur keselamatan seperti SOS darurat, dan identifikasi medis.

Untuk dapur pacunya, Apple Watch 5 di dukung Qualcomm Snapdragon 3100 OS Watches. Sesaat dari sisi design, arloji ini mempunyai body yang dilapis dengan aluminum atau titanium yang 100 % adalah material daur lagi dengan pilihan warna silver, emas serta abu-abu.Soal harga, Apple Watch Series 5 dibandrol mulai 399 dolar AS atau kira-kira Rp 5,6 Juta untuk varian GPS, dan 499 dolar AS atau sekitar Rp 7 Juta-an untuk varian GPS sekaligus seluler. Ada pula varian bodi berlapis keramik serta titanium yang dibandrol 1.200 dolar AS atau sekitar Rp 16,8 juta-an.Bersamaan dengan peluncuran Apple Watch Series 5 ini, Apple menginformasikan penurunan harga Apple Watch 3 yang sekarang dijual pada harga 199 dolar AS atau sekitar Rp 2,8 jutaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *