Macam-Macam Street Food Keju Di Berbagai Belahan Dunia

Macam-Macam Street Food Keju Di Berbagai Belahan Dunia

Berita Terbaru Keju tidak henti-hentinya menjadi primadona bagi para pecinta kuliner. Keju memiliki banyak jenis dan rasa yang berbeda. Dari situ juga dibuat berbagai olahan menarik yang sangat menggugah selera. Seperti 10 street food menggiurkan dari berbagai negara berikut ini!

Macam-Macam Street Food Keju Di Berbagai Belahan Dunia

Korea Selatan – Roasted Cheese
Negeri para idol berasal ini punya salah satu jenis street food yang tidak boleh dilewatkan para pecinta keju, yaitu Roasted cheese. Seperti namanya roasted cheese merupakan keju yang dipanggang di atas panci datar panas hingga permukaannya berubah kecokelatan. Roasted cheese disajikan dengan saus susu dan bisa banyak kalian temui di sepanjang tempat wisata di Korea Selatan.

Timur Tengah – Falafel
Di Timur Tengah masyarakat lokal mengidamkan camilan berbentuk bulat ini. Falafel biasa dijual sebagai street food iconic khas Timur Tengah yang disukai para turis. Falafel umumnya terbuat dari kacang arab dan sayur-sayuran yang dihaluskan, kemudian diberi isian keju mozarella sebelum dibentuk menjadi bulatan kecil. Falafel sering kali disajikan dalam bentuk original maupun bersama salad atau sandwich.

Kanada- Poutine
Perpaduan kentang dan saus keju memang tidak pernah gagal menghasilkan cita rasa yang menakjubkan, termasuk street food khas Kanada yang bernama poutine. Poutine biasanya disajikan dengan saus keju kental dan potongan keju segar yang masih bertekstur lembek dan lembut. Kentangnya sendiri dimasak dengan cara dipanggang dengan bumbu dasar seperti minyak zaitun, garam, dan lada.

Thailand – Butter Roti With Cheese Filling
Jangan hanya mencicipi mango sticky rice saja saat pelesiran ke Thailand, sebab para pecinta keju pasti jatuh cinta dengan kelezatan dari street food lain bernama Butter Roti With Cheese Filling. Makanan manis ini berbentuk menyerupai roti pipih yang diisi keju mozzarella di dalamnya. Sebelum disajikan Butter Roti With Cheese Filling diberi tambahan susu kental manis, sehingga rasa yang tercipta merupakan campuran dari gurih dan manis dengan tekstur roti yang renyah serta lembut.

Taiwan – Prince Potato
Kalau Kanada terlalu jauh untuk dituju, kamu bisa memanjakan lidah dengan street food kentang keju dari Taiwan yang bernama Prince Potato. Makanan ini sangat populer dan selalu diincar turis mancanegara karena saus keju dan lembutnya kentang bersatu menjadi surga bagi para pecinta keju. Selain itu Prince Potato juga disajikan bersama saus putih creamy dan topping lain seperti smoked beef, jagung dan brokoli rebus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *