Tips Mengatasi Sakit Kepala Secara Alami

Tips Mengatasi Sakit Kepala Secara Alami

Berita Terbaru Sakit kepala memang bukan penyakit yang serius. Penyakit ini seringkali menyerang sebagian besar orang. Kamu pasti merasakan sangat terganggu jika diserang sakit kepala di tengahnya aktivitasmu. Konsentrasimu akan buyar. Walau dianggap tidak serius, sakit kepala jangan disepelekan begitu saja.

Beberapa dari kita sampai kini memilih konsumsi obat sakit kepala demikian terserang. Memang benar, obat sakit kepala bisa dengan cepat mengobati pusing, tetapi ketahuilah jika tidak baik bila kita terus menerus konsumsi obat. Kesehatan kita akan terserang dampak buruk sebab bahan kimia terus masuk ke pada tubuh. Kurangilah mengonsumsi obat, sembuhkan sakit kepalamu dengan beberapa cara sederhana serta alami di bawah ini!

Tips Mengatasi Sakit Kepala Secara Alami

Memijat pelipis serta lakukan peregangan kecil
Diserang sakit kepala saat bekerja akan mengganggu fokusmu. Luangkan waktu beberapa menit untuk memijat area pelipis serta lakukan pengenduran kecil, supaya otot-ototmu alami rileksasi serta kamu bisa kembali kerja dengan tenang. Lakukan pada otot-otot yang kamu rasa tegang, contohnya leher serta tangan.

Beristirahat di ruangan yang gelap serta sunyi
Menutup mata di ruangan yang gelap serta sunyi bisa membantu menurunkan sakit kepala sebab umumnya sakit kepala sensitif pada cahaya serta suara. Di kegelapan, biarlah otot-otot yang tegang santai dengan sendirinya. Kamu dapat juga menikmati suasana itu sekalian mendengarkan musik yang tenang, umumnya digunakan untuk meditasi.

Mengompres kepala dengan air panas atau es batu
Cara ini tentu langkah yang seringkali dilakukan orangtua kamu saat kamu kecil dahulu. Tetapi langkah berikut memang manjur. Coba saja pakai kompresan air panas untuk merilekskan ruang pundak, leher. Ini bisa menurunkan sakit kepalamu. Untuk sakit kepala berdenyut, pakai es batu yang dibalut dengan handuk, lekatkan di dahi serta pelipis.

Minum air jahe
Minum air jahe benar-benar disarankan untuk menghilangkan rasa nyeri dibagian kepala. Tanaman herbal ini bisa kamu gabungkan dengan bahan alami yang lain, biasanya madu serta lemon, tetapi lebih enak bila kamu imbuhkan kayu manis, daun serai, serta bunga pekak. Minumlah hangat-hangat ya.Butuh kamu tahu jika udara panas dalam kandungan jahe dapat beresiko bila kamu alami hipertensi serta sakit kepala tegang. Minuman ini bisa menaikkan tekanan darah dalam tubuhmu.

Ngopi, tetapi jangan banyak-banyak
Mungkin kamu merasa aneh, kok pusing justru minum kopi sih? Memang aneh, sebab terkadang kopi jadi pemicu sakit kepala. Tetapi menurut beberapa ahli, kandungan cafein bisa menentramkan sistem saraf yang tegang, tetapi tidak dalam jumlah banyak ya. Cukup segelas saja untuk meredakan sakit kepalamu.

Makan kentang rebus
Menurut seseorang ahli vitamin, dr. George Obikoya, kalium bisa jadi pereda ngilu alami, terhitung sakit kepala. , kekurangan kalium bisa mengakibatkan sakit kepala atau keluhan yang lain. Nah, sebab kentang memiliki kandungan kalium yang tinggi, konsumsilah kentang rebus untuk meredakan sakit kepalamu. Direbus ya, jangan digoreng.

Itu ia cara-cara sederhana serta alami yang mulai bisa kamu lakukan saat sakit kepala. Jangan selalu minum obat ya, karenanya tidak baik untuk kesehatan jangka panjangmu. Selamat menjalankan hidup sehat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *