Dampak Jika Tidak Mencuci Rambut

Dampak Jika Tidak Mencuci Rambut

Berita Terbaru Buat beberapa orang, mencuci rambut ialah pekerjaan yang menyusahkan, ditambah lagi bila memiliki rambut panjang. Harus memakai sampo, kondisioner, serta mengeringkannya. Belum juga harus mencatok serta semua proses yang lain. Tetapi kamu tentu tidak tahan bila melewatkan beberapa waktu tanpa melakukan semua proses itu, iya kan? Lalu apa jadinya ya bila kita berhenti lakukan kegiatan rutin itu? Berikut ini penjelasannya!

Dampak Jika Tidak Mencuci Rambut

Masalah rambut kering tidak terjadi
Bila sekarang kamu terbiasa membersihkan rambut dengan teratur, kamu tentu merasakan jika ada banyak sisi rambut yang kering atau bahkan juga bercabang. Memang benar jika kadang bahan kimia yang terdapat di sampo ialah pemicu permasalahan itu. Saat kamu berhenti membersihkan rambut, sebum dari kulit kepala akan keluar serta membuat rambut berasa lembap. Dapat disebut ini ialah satu keuntungan yang akan kamu alami saat kamu tidak memakai sampo.

Rambutmu akan kelihatan mengilap
Keramas memang bersihkan rambut serta kulit kepalamu. Namun proses ini dapat juga menghilangkan kelembaban alami rambut. Itu mengapa waktu kita berhenti membersihkan, rambut akan kelihatan lebih mengilap dibanding biasanya. Sebum bisa terdistribusi dengan rata. Namun jangan salah, dia bersatu dengan keringat lho!

Akan banyak sisa produk rambut yang tersisa
Karena hanya berhenti membersihkan rambut, bukan berarti kamu tidak memakai produk lain kan? Contohnya hair spray, gel, minyak rambut, dan sebagainya. Dikutip dari Prevention, sebetulnya keramas dibutuhkan untuk membersihkan sisa produk rambut yang ketinggalan sehari-harinya. Saat kamu tidak mencucinya, lumrah saja bila mereka menumpuk antara helaian rambutmu. Bahan kimia yang terkandung di produk akan mengakibatkan kulit kepalamu terserang inflamasi.

Rambut jadi berbau
Tentunya efek ini akan kamu rasakan cepat atau lambat. Dikutip dari USA Today, makin banyak sebum yang melapisi helaian rambut, makin gampang juga bakteri melekat pada permukaannya. Dalam satu minggu, kamu akan rasakan rambutmu berbau tidak enak. Bahkan juga tidak cuma kamu, orang di sekitarmu juga bisa menciumnya.

Warna rambut semakin lebih bertahan lama
Kamu mewarnai rambutmu? Bila iya, selamat! Tanpa membersihkan rambut, warna itu tidak mudah pudar. Bahkan juga kemungkinan besar warna itu kelihatan semakin bagus. Sebetulnya sebagai masalah dalam soal ini bukan sampo, tetapi air terutama yang suhunya panas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *