Perbedaan Ciri-Ciri Pilek Alergi serta Pilek Infeksi

Perbedaan Ciri-Ciri Pilek Alergi serta Pilek Infeksi

Berita Terbaru Flu dapat jadi penyakit yang gampang menyebar serta terjadi selama tahun. Centers for Disease Control and Prevention (CDC) mencatat, orang dewasa biasanya terjangkit flu 2-3 kali dalam satu tahun, beberapa anak dapat diserang flu sampai 8 kali dalam satu tahun, lebih jika mereka telah masuk sekolah.

Pilek dapat jadi tanda-tanda flu yang paling umum. Tetapi, tidak sedikit orang yang tahu ketidaksamaan pilek karena infeksi serta pilek karena alergi. Walau sebenarnya, penanganan dan pilihan obat untuk keduanya benar-benar berbeda.

Pilek sebab infeksi dikarenakan oleh jenis bakteri atau virus yang menyerang saluran pernapasan. Sedangkan pilek sebab alergi dikarenakan oleh paparan alergen, seperti udara dingin, debu, hewan, serbuk sari, sampai riwayat alergi dalam keluarga.Merilis The Healthy, berikut perbedaan pilek karena infeksi virus serta bakteri dengan pilek karena alergi.

Perbedaan Ciri-Ciri Pilek Alergi serta Pilek Infeksi

Pilek dibarengi hidung gatal: alergi
Mata,hidung, telinga, kulit, atau tenggorokan yang gatal terkait dengan alergi. Saat beberapa sel alergi diaktifkan, karena itu tubuh akan mengeluarkan senyawa histamin yang mengakibatkan rasa gatal, tutur Amy Shah, MD, pakar alergi di Arizona.

Pilek di waktu tersendiri: alergi
Alergi berlangsung jika seseorang terserang alergen, hingga alergi umumnya berlangsung di saat tertentu, seperti pada pagi hari, waktu terpapar bulu hewan, atau serbuk sari tanaman. Dalam kata lain, jika pilek berlangsung cuma waktu pagi atau malam, pertanda pilek disebabkan karena alergi.

Pilek dibarengi radang tenggorokan: infeksi
Bila pilek dibarengi dengan tenggorokan yang radang, berasa panas serta sakit saat menelan, pertanda telah ada infeksi virus atau bakteri. Virus bisa menebar ke semua sistem pernapasan termasuk tenggorokan serta mengakibatkan rasa sakit.

Pilek berwarna hijau: infeksi
Tidak hanya radang tenggorokan, pilek karena infeksi virus atau bakteri dengan jelas diikuti dengan lendir pilek yang berwarna kuning atau hijau. Sedangkan pada masalah alergi, pilek biasanya cair serta berwarna bening.

Pilek dibarengi demam: infeksi
Sebagian besar masalah alergi tidak terkait dengan demam, kata Matthew Mintz, MD, seseorang internis di Bethesda, Maryland. Demam adalah respon tubuh dalam melawan infeksi, dengan cara meningkatkan suhu untuk membunuh virus.

Pilek dibarengi sakit otot: infeksi
Tidak hanya demam, flu karena infeksi virus sering dibarengi dengan sakit pada dan otot pegal. Otot yang pegal datang dari beberapa sel radang yang sedang menyerang infeksi. Radang sendiri, baik radang tenggorokan atau sendi, adalah sisi dari sistem imun tubuh untuk menantang infeksi virus.

Pilek dibarengi batuk: infeksi
Batuk adalah satu diantara tanda-tanda infeksi yang paling jelas, khususnya jika batuk dibarengi dengan lendir. Tetapi, jika batuk cuma berlangsung pada pagi hari saja, atau malam hari saja, sedang di siang hari batuk menghilang, kemungkinan bisa jadi dikarenakan oleh alergi, kata Ian Tong, MD, kepala petugas medis di Doctor On Demam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *