Apa Saja Pemicu Orang Menjadi Selingkuh ?

Apa Saja Pemicu Orang Menjadi Selingkuh ?

Berita Terbaru Selingkuh adalah permasalahan serius dalam satu jalinan. Faktanya, sebab dampak dari perselingkuhan dapat menodai satu jalinan sampai keyakinan pasangan. Serta, menurut penjelasan yang dicatat dalam jurnal publikasi Fincham & May di 2017, perselingkuhan adalah pemicu penting perceraian, stres, sampai dapat menyebabkan kekerasan rumah tangga.

Dari pemikiran psikologis sendiri, selingkuh adalah satu tingkah laku susah yang dilandasi oleh beberapa fakta. Serta menurut satu riset yang dikerjakan Selterman, Gracia & Tsapelas (2019), perselingkuhan dapat dikarenakan oleh faktor-faktor serta pemicu, diantaranya sebab dorongan keinginan seksual.Tidak hanya alasan itu, nyatanya masih ada alasan-alasan lain mengapa satu orang dapat selingkuh. Merilis Psychology Today, berikut rangkum alasannya untuk Anda.

Apa Saja Pemicu Orang Menjadi Selingkuh ?

Terintimidasi oleh pasangan
Satu orang ahli klinik sekaligus juga anggota American Psychological Association, Linda Hatch, Ph.D., menyebutkan fakta satu orang dapat selingkuh sebab menganggap terintimidasi oleh pasangan. Ini berlangsung saat pasangan Anda ialah orang yang hampir prima atau tambah lebih sukses dari Anda, hingga Anda merasakan kurang percaya diri. Menurut Linda, perasaan kurang percaya diri itu selanjutnya menggerakkan Anda untuk mencari figur yang sama dengan serta membuat Anda merasa lebih baik.

Merasa ada yang kurang
Fakta yang satu ini paling umum ditemui. Terjadi saat seseorang merasakan ada yang kurang atau merasakan kurang senang dengan pasangannya. Oleh karena itu, dia cari figur lain yang dapat penuhi kemauannya.

Untuk variasi dalam hubungan
Riset yang dikerjakan Selterman, Gracia & Tsapelas (2019) sukses mengutarakan jika perselingkuhan berlangsung bukan lantaran permasalahan yang ada di satu jalinan, tetapi reaksi pada kebosanan.Selanjutnya, riset itu sukses menunjukkan jika 74 % dari 500 responden akui ingin mempunyai satu macam dalam jalinan. Tetapi, riset itu menyebutkan jika fakta itu umumnya digunakan oleh lelaki ketimbang wanita.

Loyalitas yang rendah
Loyalitas yang rendah dapat juga jadi pemicu mengapa satu orang tega untuk berselingkuh. Menurut Selterman, kondisi ini berlangsung saat pasangan belum memastikan komitmennya dalam satu jalinan. “Biasanya mereka mempunyai kecemasan sebab tidak dapat hidup bebas seperti awalnya,” papar Selterman.

Hasrat seksual
Masih dalam riset yang dilakukan Selterman (2019), sekitar 32 % dari 500 responden akui tergerak untuk berselingkuh sebab fakta seksual. Mereka yang memakai fakta ini umumnya merasakan tidak senang dengan kehidupan seksual dalam hubungan. Diluar itu, juga bisa dia tidak dapat mengendalikan nafsu serta dorongan seksualnya pada pasangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *