Cari Tahu Perbedaan Hiperpigmentasi Dan Bekas Jerawat Yuk !

Cari Tahu Perbedaan Hiperpigmentasi Dan Bekas Jerawat Yuk !

Berita Terbaru Beberapa orang memandang bekas jerawat serta hiperpigmentasi ialah dua hal sama. Sebab keduanya saling memunculkan noda hitam di wajah. Walau sebenarnya, keduanya mempunyai ketidaksamaan serta unsur pemrakarsa yang berlainan.Dikatakan oleh Clinical Aesthetician asal Amerika Serikat, Pamela Marshall, sisa jerawat atau acne scars didefinisikan sebagai beberapa jenis tanda atau ‘jejak’ yang diakibatkan oleh jerawat. Jejak itu dapat berbentuk lubang di wajah (ice-pick scar), dark spot atau noda hitam.

“Bekas jerawat ada saat kebanyakan kolagen yang ada dalam satu sisi muka tersendiri saat cedera jerawat mulai pulih. Bekas ini umumnya tampil di susunan dermis, tempat timbulnya inflamasi jerawat,” papar dermatologis Dr. Dennis Gross, pendiri Dennis Gross Dermatology yang berbasiskan di Manhattan, New York, seperti diambil dari Harper’s Bazaar.Sedangkan, hiperpigmentasi ialah pembentukan pigmentasi kulit karena terbakar matahari, yang berlangsung karena trauma pada kulit. Dr. Gross menjelaskan, hiperpigmentasi berlangsung saat jerawat mengakibatkan kulit yang meradang jadi tanggapan pada luka.

“Hiperpigmentasi menghasilkan peningkatan jumlah melanin atau pigmen warna kulit. Mengakibatkan, muncul bercak hitam di muka,” lanjut Dr. Gross .

Cari Tahu Perbedaan Hiperpigmentasi Dan Bekas Jerawat Yuk !

Pada umumnya, bekas jerawat serta hiperpigmentasi bisa lenyap dengan sendirinya bersamaan dengan berjalannya waktu. Untuk hilangkan sisa jerawat, ada banyak perawatan pilihan yang dapat diambil. Beberapa salah satunya ialah peeling serta facial mikrodermabrasi.Peeling bermanfaat untuk menghilangkan sisa jerawat yang cukup kelihatan dengan jelas. Umumnya, peeling dikerjakan di klinik kecantikan oleh pakar kecantikan. Tapi sekarang, banyak produk kecantikan yang menawarkan peeling praktis. Beberapa salah satunya ada melalui toner exfoliator.

Sedangkan facial mikrodermabrasi harus dilakukan oleh profesional di klinik kecantikan dengan ‘merusak’ cedera sisa jerawat untuk merangsang perkembangan kolagen serta elastin yang baru. Mikrodermabrasi ini bermanfaat untuk perlambat pertanda penuaan.Hiperpigmentasi juga dapat dihilangkan dengan bantuan perawatan muka. Pilih skin care yang memiliki kandungan vitamin C yang bermanfaat untuk membuat cerah muka, AHA atau Alpha-Hydroxy-Acids yang dapat menghilangkan kemerahan dan melembutkan kulit serta Retinol yang meningkatkan pembentukan sel kulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *