Kiat-Kiat Menjaga Anak Tetap Sehat Disaat Musim Hujan

Kiat-Kiat Menjaga Anak Tetap Sehat Disaat Musim Hujan

Berita Terbaru Virus penyakit dapat menyerang siapapun, tidak kecuali anak. Ditambah lagi, Indonesia sekarang tengah masuk musim hujan. biasanya pilek, diare, sampai tifus menjadi penyakit yang rawan menyerang anak.Sebagai orangtua, Anda tentu saja tidak ingin lihat si kecil sakit. Maka, Anda butuh menyiapkan diri untuk mencegah beberapa penyakit yang mungkin menyerang anak. Nah Moms, berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mencegah anak terkena penyakit pada musim hujan.

Kiat-Kiat Menjaga Anak Tetap Sehat Disaat Musim Hujan

Rajin Bersihkan Tangan
Cara pertama ialah pastikan serta mengajari anak untuk rajin membersihkan tangannya sebelum makan. Rutinitas baik ini dikerjakan supaya tangan si kecil bebas dari beberapa jenis kuman penyakit. Pasalnya anak suka sekali pegang beberapa hal yang mungkin menjadi sumber penyakit. Yakinkan anak membersihkan tangan dengan benar serta biasakan anak memakai sabun waktu cuci tangan.

Pastikan Anak Memakai Pakaian yang Hangat
Moms, pada musim hujan seperti sekarang anak gampang sekali merasakan dingin. Jadi yakinkan si kecil memakai baju hangat misalnya: jaket, kaus kaki, pakaian atau celana panjang dan lain-lain. Yakinkan juga saat malam hari anak memakai selimutnya supaya masih merasakan hangat.

Cegah Perkembangan Nyamuk
Waktu musim hujan, kubangan air makin banyak. Hal tersebut, dapat menjadi tempat berkembang biak nyamuk, Moms. Akhirnya nyamuk demam berdarah serta malaria bisa bertambah. Untuk menahan anak terserang demam berdarah, Anda harus teratur mengosongkan genangan air di dalam rumah. Untuk menahan gigitan nyamuk waktu anak tidur, Anda dapat memakai kelambu.

Mengonsumsi Makanan Bernutrisi
Makanan memiliki nutrisi penting juga untuk mendukung sistem kekebalan tubuh anak.pastikan anak mendapatkan gizi yang seimbang yang bersumber dari bermacam sayur, buah-buahan, daging, sampai kacang-kacangan. Apa maksudnya? Untuk menolong jaga ketahanan badan si kecil supaya kuat serta bebas dari penyakit. Waktu skema kebal badan anak baik berarti ia akan terlindung dari beberapa jenis penyakit pada musim hujan.

Minum Air Putih
Tidak hanya konsumsi buah, sayur, sampai daging Anda pun butuh memastikan si kecil rajin minum air putih. Teratur minum air putih bisa memberi dukungan proses kegiatan sel, menahan dehidrasi, sampai terlepas dari masalah pencernaan serta infeksi saluran air kemih.Yakinkan air yang dikonsumsi anak bersih. Pasalnya beberapa penyakit seperti diare serta kolera dikarenakan oleh konsumsi air yang terkontaminasi. Jadi tetap pastikan jika anak minum air yang bersih serta aman untuk menghindari infeksi serta penyakit yang disebarkan lewat air.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *