Macam-Macam Teknologi Untuk Tuntaskan Bekas Jerawat Di Muka

Macam-Macam Teknologi Untuk Tuntaskan Bekas Jerawat Di Muka

Berita Terbaru Bekas jerawat adalah salah satu permasalahan muka yang paling ditakuti wanita sebab sering mengganggu tampilan muka keseluruhannya. Banyak wanita yang menjadi kurang yakin diri sebab kedatangan sisa jerawat.Sayangnya, hilangkan sisa jerawat memanglah bukan masalah yang gampang. Perlu proses, waktu, dan kesabaran sampai sisa jerawat betul-betul hilang dari muka. Tetapi, sekarang makin beberapa pilihan tehnologi yang tawarkan jalan keluar untuk hilangkan sisa jerawat. Apa sajakah? Merilis Healthline, berikut Hostcoremedia rangkum beberapa mekanisme perawatan memakai teknologi terbaru untuk menghilangkan sisa jerawat secara cepat.

Macam-Macam Teknologi Untuk Tuntaskan Bekas Jerawat Di Muka

Dermabrasi
Perawatan yang pertama ialah dermabrasi. Dermabrasi adalah tehnik pengelupasan kulit memakai alat yang kerja dengan berputar-putar di permukaan kulit muka, untuk mengusung permukaan kulit paling atas.Permukaan kulit (di bagian atas) ini akan dibuang hingga membuahkan kulit muka yang merah serta berasa panas. Nanti, kulit itu akan membuat seperti kerak pada saat pengobatan. Sesudah 1-2 minggu, kulit bisa menjadi mulus serta merona. Tidak hanya dapat hilangkan sisa jerawat serta flek hitam, perawatan ini dipandang dapat kurangi timbulnya garis-garis halus di muka dan membuat kulit lebih mulus serta kelihatan lebih muda. Tetapi, bila Anda tertarik untuk lakukan perawatan ini, yakinkan untuk melakukannya dengan dokter kulit atau tenaga kesehatan profesional.

Chemical peeling
Chemical peeling memang tidak menjanjikan hasil secepat dermabrasi, tetapi tidak ada kelirunya untuk Anda coba. Chemical peeling sendiri dikerjakan dengan memoleskan cairan kimia (yang telah diracik di laboratorium) pada kulit muka serta leher. Nanti, cairan kimia itu dapat membunuh jaringan-jaringan kulit dan mengusung serta mengelupaskan sel kulit mati. Sesudah mengelupas, kulit mati itu akan diganti oleh kulit baru yang lebih lembut, bersih, serta sehat.Tidak hanya dapat hilangkan sisa jerawat, mekanisme ini disebutkan dapat hilangkan sisa cedera, noda-noda kulit, sampai kurangi garis-garis halus di muka. Tidak itu saja, chemical peeling diklaim dapat kencangkan kulit yang kendur serta telah tidak kenyal .Sama dengan dermabrasi, Anda harus juga konsultasi dahulu dengan dokter spesialis kulit sebelum menjalani mekanisme ini. Alasannya, sebab ada banyak keadaan pada wanita yang tidak dianjurkan untuk lakukan chemical peeling. Seperti sedang hamil atau menyusui, mempunyai penyakit kulit tersendiri, sampai seseorang dengan jerawat yang sedang meradang.

Derma fillers
Derma fillers atau yang seringkali disebutkan dengan suntik muka adalah mekanisme seterusnya yang dapat Anda coba untuk hilangkan sisa cedera serta jerawat. Diluar itu, mekanisme ini dapat juga kembalikan kekenyalan pipi, memuluskan keriput serta lipatan, dan menebalkan bibir. Mekanisme ini umumnya cuma bisa dikerjakan oleh dokter spesialis kulit, dokter bedah kecantikan, pakar farmasi, atau terapis kecantikan dengan menyuntikan cairan (dengan formasi tersendiri) ke sisi muka yang memerlukan. Carian itu dapat berasal kolagen sampai lemak pasien dari anggota badan lain. Dengan menyuntikan cairan ke sisi muka itu, bopeng atau sisa jerawat akan tersamarkan. Derma filler memang aman untuk hilangkan sisa jerawat. Tetapi, ada banyak resikonya yang perlu Anda mengmelawan; seperti kulit muka kemerahan, abuh (di area suntik), sisa cedera, sampai alergi. Diluar itu, hasil suntikan umumnya bertahan di antara 6 sampai 18 bulan, sebelum Anda mengulangi mekanisme yang sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *