Bagaimana Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Batu ?

Bagaimana Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Batu ?

Berita Terbaru Jerawat ada dalam berbagai bentuk, ukuran, dan rasa ngilu yang tidak sama. Jerawat batu dipandang seperti jenis jerawat yang paling kronis. Cara menghilangkan jerawat batu yang tepat bisa menolong Anda menurunkan rasa ngilu yang diakibatkan.

Pakar dermatologi dari Mount Sinai Medical Center, Amerika Serikat, Joshua Zeichner menjelaskan jika jerawat batu diikuti dengan perubahan nodul atau tonjolan lunak serta terdapatnya inflamasi dibawah kulit.

Biasanya, rutinitas perawatan kulit tidak bisa menyembuhkannya. Banyak orang menanganinya dengan mendatangi dokter kulit dan minta suntikan kortison yang bisa secara cepat mengeringkan si jerawat batu dalam beberapa saat.

Tetapi, tidak kebanyakan orang memiliki waktu senggang untuk mendatangi dokter kulit. Berikut cara-cara hilangkan jerawat batu yang dapat Anda coba menurut ahli, mencuplik Allure.

Bagaimana Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Batu ?

Jangan memencet jerawat
Jangan coba-coba memencet jerawat. Khususnya bila apa yang Anda alami adalah jerawat batu. Bukannya hilangkan, memencet jerawat batu cuma akan membuat makin kronis.Jadi, jauhkan tangan Anda dari jerawat batu yang mengganggu.

Beri dengan es batu
Jerawat batu berakar jauh dibawah kulit. Ini membuat Anda dapat merasakan saat jerawat mulai terbentuk.Jangan cemas. Mengambil es batu serta berikan ke ruang yang terserang sepanjang beberapa menit.

“Memoleskan es batu langsung ke jerawat akan selekasnya kurangi kemerahan serta mengecilkan ukuran,” tutur pakar dermatologi Rachel Nazarian.

Pakai bahan produk perawatan yang tidak sama
Zeichner menjelaskan, langkah paling baik untuk menyembuhkan jerawat batu dengan memakai beberapa bahan yang tidak sama. Beberapa bahan tidak sama itu akan bekerja bersama serta sama-sama lengkapi.

“Saya umumnya merekomendasikan pasien untuk memakai asam salisilat serta benzoil peroksida,” tutur Zeichner.

Mulai dengan pembersih yang pas
Zeichner mereferensikan Anda dengan jerawat batu untuk memakai pembersih memiliki bahan asam salisilat. Nama terakhir adalah beta hydroxy acid (BHA) yang menolong hilangkan minyak berlebihan, terkelupas beberapa sel kulit mati, serta mengeringkan jerawat.Biasanya, konsentrasi asam salisilat sekitar di antara 0,5-2 %. Bila Anda mempunyai jerawat batu, pakai pembersih dengan konsentrasi asam salisilat yang tambah tinggi sebesar 1,5-2 %.Tetapi, bila Anda adalah pemilik kulit peka, konsentrasi tinggi asam salisilat membuat kulit begitu kering. Pilih pembersih dengan konsentrasi asam salisilat sebesar 0,5-1 %.Oleskan pembersih ke kulit, biarlah selama beberapa waktu, lalu bilas.

Teruskan dengan pelembap bebas minyak
Bila Anda rawan pada jerawat batu, Anda harus memakai pelembap dengan teratur untuk menjaga penghambat kulit yang sehat.Sesudah mengakhiri step pembersihan muka dengan asam salisilat, pakai pelembap bebas minyak di wajah Anda.

Rampungkan dengan pengobatan topikal
Benzoil peroksida bekerja dengan turunkan kandungan bakteri pemicu jerawat pada kulit. Kandungan ini dapat kurangi peradangan.Benzoil peroksida sendiri biasanya ada berbentuk obat topikal yang dioles-oleskan di wajah. Biasanya, cream ini ada dengan konsentrasi benzoil peroksida sebesar 2,5-10 %.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *