Khasiat Jamur Putih

Khasiat Jamur Putih

Berita Terbaru Bukan rahasia , jamur memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Termasuk salah satunya jamur putih yang paling biasa ditemukan.

Tidak hanya sangat rendah kalori, jamur putih menawarkan efek-efek yang meningkatkan kesehatan jantung serta mempunyai sifat melawan kanker.

Jamur putih atau Agaricus bisporus juga dikenal sebagai jamur meja, jamur kancing, atau champignon.

Seperti umumnya jamur yang lain, jamur putih rendah kalori tetapi memiliki kandungan banyak nutrisi. Secangkir jamur putih sekitar 96 gr berisi 21 kalori, 3 gr karbohidrat, 1 gr serat, 3 gr protein, 0 gr lemak, 33 % keperluan vitamin D harian, 16 % keperluan selenium harian, 12 % kebutuhan fosfor harian, serta 4 % keperluan folat harian.

Jamur jadi salah satunya sumber vitamin D non-hewani alami. Kekurangan vitamin D dapat menyebabkan osteoporosis, kekurangan otot, serta meningkatkan risiko patah tulang. Merilis Healthline, berikut manfaat jamur putih.

Khasiat Jamur Putih

Melawan kanker
Jamur memiliki kandungan senyawa anti-oksidan, terhitung salah satunya polifenol, polisakarida, ergothioneine, glutathione, selenium, serta vitamin C. Kesemuanya diakui mempunyai karakter menantang kanker.

Anti-oksidan menolong melawan dampak beresiko dari depresi oksidatif. Depresi oksidatif ke arah pada kerusakan sel yang bisa percepat penuaan dan meningkatkan efek penyakit jantung dan jenis kanker khusus.

Disamping itu, vitamin C dan selenium menawarkan karakter antikanker dengan tingkatkan skema kebal badan. Vitamin C dapat menghambat enzim khusus untuk menahan penebaran sel kanker.

Memperhatikan kesehatan jantung
Depresi oksidatif, peradangan, serta tingginya kandungan kolesterol menjadi beberapa faktor risiko penyakit jantung. Kandungan ergothioneine serta beta glukan pada jamur putih disebutkan bisa menolong kurangi efek itu.

Beta glukan adalah jenis serat larut yang turunkan kandungan kolesterol darah lewat kekuatannya membuat zat khusus waktu diolah. Zat itu menahan penyerapan kolesterol serta trigliserida.

Sebuah studi kecil menemukan, mengonsumsi 2 sendok teh (8 gr) atau 1 sendok makan (16 gr) bubuk jamur bisa mengurangi kandungan trigliserida dalam darah.

Mengatur kandungan gula darah dan menjaga usus
Kandungan polisakarida dalam jamur putih didapati bisa membantu menurunkan kandungan gula darah sekaligus juga meningkatkan resistensi insulin.

Tidak hanya mengontrol kandungan gula darah, polisakarida bertindak selaku prebiotik atau makanan untuk bakteri dalam usus. Ini dengan cara langsung bisa membantu meningkatkan kesehatan usus Anda.

Anda bisa memperoleh manfaat jamur putih dengan beberapa cara. Anda dapat menambahkannya ke menu diet seperti salad atau hidangan makanan harian yang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *