Kitchen Hacks Yang Dapat Diterapkan Dalam Kehidupan Sehari-Hari

Kitchen Hacks Yang Dapat Diterapkan Dalam Kehidupan Sehari-Hari

Berita Terbaru Beberapa orang kemungkinan merasakan malas masak di dapur sebab beberapa fakta. Contohnya saja karena bau amis yang sulit hilang, tidak senang terserang asap, tangan kotor, takut terserang minyak serta masih banyak. Tetapi sebetulnya, waktu itu menyenangkan lho jika kamu tahu trik-triknya.

Nah agar momen memasakmu bertambah mudah serta menyenangkan, di bawah ini merupakan beberapa kitchen hacks yang perlu kamu tahu. Jika sudah tahu, dijamin deh kamu akan semakin suka serta betah memasak. Yuk, baca!

Kitchen Hacks Yang Dapat Diterapkan Dalam Kehidupan Sehari-Hari

Memisahkan kuning telur dari putihnya
Untuk yang baru belajar masak kemungkinan paling malas sama yang namanya memisahkan kuning serta putih telur. Tidak hanya belepotan, terkadang kulit telur yang bandel sering susah dipisahkan. Walau sebenarnya, ada langkah yang sangan gampang lho untuk memisahkan kuning serta putih telur.

Triknya, kamu cukup buka telur seperti biasa saja. Setelah itu, mengambil serta dekatkan mulut botol plastik kosong ke kuning telur sekalian memencetnya. Saat mulut botol sentuh kuning telur, membuka pencetannya serta voila! Dengan ajaib kuning telur akan tersedot ke botol serta terpisah dari putih telurnya dengan gampang.

Menghilangkan bau
Salah satunya hal yang buat malas masak ialah beberapa jenis berbau yang sering sulit hilang. Tetapi, kamu tak perlu cemas sebab berbau tidak enak contohnya dari bawang atau daging mentah dapat dengan gampang di hilangkan.

Diantaranya dengan langkah melumuri tangan memakai perasan air jeruk lemon. Langkah lain yang efisien ialah melumuri tanganmu dengan baking soda, atau menggosokkannya ke beberapa barang dengan bahan stainless steel.

Menjaga buku resep tetap bersih
Buat pemula yang masih memercayakan buku resep masakan, kemungkinan sedikit kewalahan saat memasak. Pasalnya kamu pasti menempatkan buku resep di sembarang tempat serta pada akhirnya jadi kotor atau rusak. Karena itu, coba deh gunakan hanger celana dengan dua penjepit dibagian bawahnya. Triknya, kempit buku masakan dengan penjepit hanger serta gantungkan di kitchen counter. Sederhana ‘kan?

Supaya tomat segar lebih lama
Buah tomat salah satu bahan yang hampir tetap ada di masakan indonesia. Tidaklah heran jika ibumu atau kamu pilih untuk beli tomat dalam jumlahnya banyak jadi persediaan di dalam rumah. Sayangnya, buah yang satu ini gampang sekali benyek serta busuk. Nah dapat dicoba nih langkah praktis untuk perlambat pembusukan tomat.

Triknya, buang tersisa potongan tangkai tomat selanjutnya simpan dengan luka bekas batang menghadap ke bawah. Dengan ini, udara akan sulit masuk ke buah serta kelembaban asli tomat tetap terbangun. Disamping itu, tomat seharusnya pun tidak disimpan di almari pendingin, tetapi di suhu ruangan untuk mengawasinya fresh lebih lama.

Supaya pisang tahan lebih lama
Seperti halnya tomat, pisang gampang sekali melunak serta kulitnya menghitam hingga kurang nikmat untuk dikonsumsi. Gampang saja, cukup bungkus sisi pangkal batang pisang dengan plastik pembungkus. Langkah ini dapat dibuktikan dapat menghalangi gas etilen atau karbit alami keluar dari tangkai pisang. Nah saat etilen terblokir, karena itu pisang semakin lebih awet.

Hindari irisan buah berubah warna
Buah yang telah dipotong-potong serta tidak selekasnya dikonsumsi tentunya akan beralih warna, misalnya potongan apel yang awalannya berwarna kuning selanjutnya menjadi kecokelatan. Tentunya yang demikian ini akan hilangkan seleramu untuk melahap potongan buah itu. Nah, ini dapat ditangani dengan memberikan sedikit air perasan jeruk lemon atau madu yang dicampur dengan air. Asam sitrat dari lemon atau peptida dalam madu akan perlambat proses oksidasi yang mengubah warna buah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *