Pemicu-Pemicu Jidat Jerawatan Dan Tips Mengatasinya

Pemicu-pemicu Jidat Jerawatan Dan Tips Mengatasinya

Berita Terbaru Siapa sih yang tidak pernah mengalami jerawat? Mungkin sebagian orang pernah alami ini. Apalagi jerawat benar-benar mengganggu penampilan kamu sehari-hari sehingga sampai membuat kamu jadi tidak percaya diri. Penyebab dari timbulnya jerawat pun cukup banyak, mulai dari minyak berlebih, perubahan hormon setelah pubertas, hingga pola makan yang salah.

Tidak sampai disitu, nyatanya menjadi pemicu munculnya jerawat yang orang tidak sadari. Yaitu rambut. Ternyata setelah dilakukan penelitian, rambut juga bisa menjadi faktor utama dari munculnya jerawat di wajah kamu, khususnya di area jidat atau dahi. Mengapa bisa begitu ? Berikut ulasannya yang dirangkum Hostcoremedia dari berbagai sumber :

Pemicu-pemicu Jidat Jerawatan Dan Tips Mengatasinya

Rambut yang kotor bisa memicu jerawat
Tidak bisa dipungkiri jika wajahmu kotor, maka otomatis wajah kamu jadi rentan akan jerawat. Namun, meskipun kamu sudah menjaga wajah kamu dari kotoran dengan cara membersihkannya pakai sabun cuci muka, percuma jika kamu memiliki rambut yang kotor, demikian dilansir dari Well and Good.

Itulah mengapa para cowok dianjurkan tidak memiliki poni rambut. Sebab, jidat kamu jadi gampang jerawatan karena area tersebut selalu terkena rambut kamu yang kotor. Apalagi kalau kamu tidur dengan posisi rambut menempel ke jidat, di pagi hari pasti langsung timbul jerawat.

Tidak hanya jidat, pipi juga bisa kena imbasnya
Apakah kamu adalah tipe orang yang dapat tidur dengan tenang? Ataukah justru yang grasak-grusuk ke mana-mana? Jika kamu pecicilan dalam tidur, maka rambut kamu berpotensi menggesek-gesek bantal kamu sehingga kotoran akan ditransfer ke bantal. Hasilnya sudah bisa ditebak, bagian wajah kamu yang biasa menempel di bantal seperti pipi jadi bisa kena imbasnya.

Minyak kulit kepala turut menghasilkan jerawat di jidat
Pasti semua orang jarang menyadari akan hal ini, kulit kepala kamu juga bisa menghasilkan sebum loh. Dengan demikian, jangan kaget kalau ada minyak yang turun ke dahi dari kulit kepala.Lebih parahnya lagi, minyak-minyak inilah yang memperbesar potensi wajah kamu jadi jerawatan, khususnya di area jidat. Sebagai informasi jumlah minyak dari kulit kepala bergantung pada kapan kamu terakhir kali membersihkan rambut.

Mandi sebelum tidur
Sebagaimana yang dilansir Teen Vogue melaporkan kalau kamu perlu mandi sebelum pergi tidur. Dengan mandi, kamu jadi bisa membersihkan rambut kamu dari segala polusi dan kotoran yang menempel. Jadi, sengantuk apapun kamu, jangan sampai kelupaan untuk mandi ya, daripada jidat kamu jadi jerawatan.

Menaikkan rambut sebelum tidur
Diketahui jiak ada beberapa cara lain yang mungkin saja ampuh dalam mencegah timbulnya jerawat di jidat. She Knows menyarankan kamu untuk menaikkan rambut kamu sebelum tidur. Hal ini perlu dilakukan demi tidak menempelnya rambut di area jidat ataupun pipi.

Hindari sampo yang banyak mengandung formula
Menurut seorang pakar dokter kulit bernama Doris J. Day mengatakan bahwa ada beberapa jenis sampo yang bisa membuat wajah kamu jerawatan. Contohnya adalah seperti sampo-sampo 2-in-1 yang banyak orang cari supaya bisa memberantas kotoran di rambut.

Jenis sampo seperti ini biasanya memiliki kandungan formula yang berlebih. Sehingga, ketika rambut kamu menempel ke wajah, maka pori-pori kamu jadi tersumbat karena kandungan sampo itu telah pindah ke wajah.

Demikianlah perihal yang perlu kamu tahu seputar tumbuhnya jerawat di jidat. Semoga ini bisa menambha wawasanmu ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *