Pemicu Utama Insomnia Yang Tanpa Kamu Sadari

Pemicu Utama Insomnia Yang Tanpa Kamu Sadari

Berita Terbaru Sebagian orang mungkin pernah mengalami kelainan tidur yang satu ini. Ya, Insomnia. Insomnia memang suatu perihal yang sangat mengganggu bagi orang yang terserang penyakit ini. Tidak bisa tidur malam hari dampaknya akan membuat kamu merasa lelah pada pagi hari atau saat beraktivitas. Apalagi buat kamu yang masih sekolah atau kuliah, hal ini dapat mengganggu fokus belajarmu. Tapi apakah kamu tahu karena tanpa disadari perihal ini bisa menjadi pemicu utama Insomnia? Berikut ulasannya :

Pemicu Utama Insomnia Yang Tanpa Kamu Sadari

Menonton sampai larut malam karena acaranya yang bagus
Menonton televisi sampai larut malam memang banyak dilakukan orang. Apalagi jika tontonan di televisi sangat menarik, orang rela mengorbankan jam tidurnya demi menonton tv

Bermain handphone sebelum tidur
Handphone dan gadget lainnya dapat mengganggu siklus tidurmu lho. Hal ini karena kamu yang terlalu asik bermain game, membuka sosmed, dan streaming sampai kamu lupa akan jam tidurmu. Untuk kamu yang ingin tidur nyenyak, sebaiknya menjauhkan handphone dari tempat tidur.

Kurangnya aktivitas olahraga
Banyak yang mengalami hal ini, yaitu orang yang kurang beraktivitas fisik seperti olahraga. Karenanya bisa menyulitkan untuk tidur. Olahraga akan membuat kamu lebih cepat tidur, selain itu tidurmu akan jauh lebih nyenyak dibandingkan saat kamu tidak berolahraga. Kamu bisa berolahraga di pagi hari agar tidak insomnia lagi saat malam hari.

Begadang mengerjakan tugas
Kadang kalau kerjaan dan tugas belum selesai, kita mengerjakan di malam hari. Dan itupun terkadang sampai larut malam sehingg mengharuskan kita begadang. Apabila kita rutin melakukan hal ini, maka bisa memicu insomnia. Untuk itu usahakan menyelesaikan tugasmu tanpa mengganggu jam tidur.

Pola tidur yang terbalik , bisa memperparah Insomnia
Pola tidur yang terbalik adalah salah satu alasan mengapa kamu tidak bisa tidur di malam hari. Tidur pada siang hari dan beraktivitas di malam hari membuat kamu tidak terbiasa lagi untuk tidur malam. Hal ini akan mengganggu aktivitas kamu di siang hari juga tentunya. Oleh sebab itu kamu perlu mengganti pola tidurmu agar terbiasa tidur di malam hari.

Demikianlah beberapa kebiasaan buruk yang harus kamu hindari agar bisa tidur pulas di malam hari. Namun tidak cuma kebiasaan di atas, tapi masih banyak lagi kebiasaan buruk yang membuat kamu insomnia. Buat kamu yang insomnia, mari kita ubah kebiasaan ini yuk agar kesehatanmu tetap terjaga !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *