Tanaman Cantik Yang Berkhasiat Menyegarkan Suasana Rumah

Tanaman Cantik Yang Berkhasiat Menyegarkan Suasana Rumah

Berita Terbaru Nyatanya selain lukisan atau semacamnya, kamu bisa menghias rumah dengan dengan aneka tanaman. Selain berfungsi bisa mempercantik area rumah, tanaman juga menyegarkan udara dan menyejukkan mata karena keindahannya. Gak harus selalu yang berbunga, tanaman dengan daun indah bisa menjadi hiasan juga. Kalau berniat memelihara tanaman dekoratif di rumah, kamu bisa memulainya dengan memilih tanaman yang menyegarkan berikut ini yaitu :

Tanaman Cantik Yang Berkhasiat Menyegarkan Suasana Rumah

Monstera
Tanaman yang satu ini populer sejak beberapa waktu lalu. Monstera memiliki berbagai jenis, namun penampakannya hampir sama. Berdaun hijau lebar dan pecah, yang justru menjadi daya tarik utama monstera. Tanaman ini cocok diletakkan di sudut ruang keluarga dan ditanam di dalam pot. Gak disarankan menanam monstera di tanah.

Sirih gading
Sirih gading sangat mudah dibudayakan namun tetap memiliki pesona yang luar biasa. Tanaman menjalar ini bisa ditanam di air maupun di tanah. Perawatannya pun gak sulit, kamu gak perlu memberikan perlakuan khusus terhadap sirih gading.Jika menanamnya di air, cukup ganti air secara berkala. Kalau kamu menanamnya di tanah, siram dengan teratur. Sesekali keluarkan tanaman untuk mendapatkan cahaya matahari.

Calathea
Diketahui jika Calathea ini juga tanaman yang memiliki daun indah. Coraknya yang biasanya lebih muda dari warna dasar daun menjadikan menarik untuk jadi hiasan di meja atau nakas. Calathea ada yang berbatang panjang, ada pula yang berbatang pendek. Untuk calathea dengan batang panjang lebih cantik jika ditanam langsung di tanah tanpa pot. Sedangkan calathea pendek, akan lebih indah ditanam dalam pot kecil untuk hiasan.

Keladi
Sebagaimana yang diketahui jika tanaman ini biasa juga disebut sebagai heart of Jesus. Lantaran bentuknya menyerupai hati dan berwarna hijau dominan merah. Tanaman ini mirip dengan talas secara fisik, mulai dari bentuk dan memiliki lapisan antiair pada daunnya. Keladi akan serasi jika ditanam di dalam pot berukuran sedang.

Untuk meletakkannya, disarankan pada ruangan yang gak sesak furnitur karena pesonanya akan tenggelam. Keladi termasuk tanaman yang suka air, namun jika menyiram terlalu banyak, dikhawatirkan akan membusuk.

Lili paris
Mengembangbiakkan tanaman bernama latin Chlorophytum comosum ini mudah, lho. Biasanya mereka akan tumbuh bergerombol dan bisa dipisah serta bisa ditanam kembali. Merawatnya juga gak sulit, cukup menyiramnya secara teratur dan secara berkala dijemur. Tanam lili paris di dalam pot kecil dan dalam jumlah banyak.

Demikianlah beberapa tanaman yang bisa menyegarkan rumahmu. Jika kamu suka dengan tanaman, pilih yang termudah dalam merawatnya. Yang penting kamu rutin menyiram, memupuk, menjemur, dan mengganti tanah jika diperlukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *