Tips Agar Berkendaraan Motor Jadi Nyaman Waktu Panas Terik

Tips Agar Berkendaraan Motor Jadi Nyaman Waktu Panas Terik

Berita Terbaru Cuaca panas dan terik biasanya menggangu perjalananmu ketika naik motor. Nah, untuk kamu yang seharian memakai sepeda motor, butuh trik serta panduan khusus untuk menanganinya.Berikut beberapa panduan yang dapat kamu coba supaya suhu panas tidak menyiksa waktu berkendara motor antara lain :

Tips Agar Berkendaraan Motor Jadi Nyaman Waktu Panas Terik

Pakai jaket berpori
Menggunakan jaket waktu cuaca sedang terik memang dapat benar-benar menyiksa. Tetapi jika kamu sedang naik motor, untuk keamanan, kamu tetap harus memakai jaket.Karenanya pilih jaket yang dibuat berbahan berpori. Jaket dengan bahan berpori akan membuat udara masih bisa bersirkulasi hingga kamu tidak merasakan pengap.Jaket berpori ini dapat kamu dapatkan di beberapa toko aksesoris sepeda motor atau toko perlengkapan naik gunung.

Menggunakan pakaian dry fit
Tidak hanya jaket berpori, kamu dapat juga memakai pakaian jenis dry fit. Baju-baju jenis ini benar-benar gampang kering, hingga kamu tidak akan tersiksa oleh keringatmu sendiri.Baju-baju dry fit dapat kamu beli di beberapa toko olahraga dengan harga yang bervariasi.

Kacamata hitam
Tidak hanya jaket berpori, kamu dapat juga memakai kacamata hitam. Ini penting untuk menahan silaunya sinar matahari.Diluar itu, dengan memakai kacamata hitam, mata tidak jadi cepat lelah. Keuntungan yang lain, kacamata hitam akan mengangkat penampilanmu, walau tidak relevan.

Jangan memakai sandal
Hal penting lain yang perlu kamu kerjakan ialah jangan sampai memakai sandal waktu naik motor, ditambah lagi saat cuaca serta suhu sedang panas.Karena, tidak hanya benar-benar beresiko, memakai sandal akan membuat kulit kakimu berasa dibakar. Karena itu tetap pakai sepatu waktu bersepeda motor.

Pakai sarung tangan
Punggung tangan ialah anggota badan seringkali terkena cahaya matahari waktu berkendara sepeda motor. Karena itu tetap pakai sarung tangan.Sarung tangan bukan sekedar menahan supaya kulitmu terbakar cahaya matahari, dan juga akan membuat kamu bertambah nyaman waktu berkendara.Diluar itu sarung tangan yang baik akan menahan iritasi pada permukaan telapak tanganmu yang tetap bergesekan dengan handle gas.

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *