Makanan-Makanan Kaya Protein Yang Bisa Memperkuat Tubuhmu

Makanan-Makanan Kaya Protein Yang Bisa Memperkuat Tubuhmu

Berita Terbaru Protein memiliki berbagai manfaat bagi tubuh, salah satunya adalah meningkatkan sistem daya tahan tubuh. Mengingat sekarang tengah musim pancaroba dan juga maraknya COVID-19 yang belum kunjung redup.

Maka dari itu, kita harus membentengi diri dalam menjaga kesehatan dengan berbagai cara. Dan mengonsumsi makanan yang mengandung protein adalah salah satu caranya.Berikut beberapa sajian makanan kaya protein yang bisa kamu konsumsi antara lain :

Makanan-Makanan Kaya Protein Yang Bisa Memperkuat Tubuhmu

Telur balado
Semua orang pasti pernah memakan telur.Telur merupakan empu-nya makanan berprotein yang dapat diolah beragam rupa. Namun, telur balado paling menarik perhatian di karenakan lidah masyarakat Indonesia yang menyukai makanan pedas.Seperti yang kita ketahui, cabai merah yang terdapat pada bumbu balado juga memiliki manfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh karena mengandung vitamin C dan A, serta antioksidan.

Ayam lemon mentega
Diketahui jika bagian dada ayam paling banyak mengandung protein. Maka dari itu, disarankan untuk mengonsumsinya agar dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh.Selain diolah menjadi ayam crispy, kalian dapat mengolahnya pula menjadi ayam lemon mentega. Sebelum disandingkan bersama kuah kaldu campuran perasan lemon dan mentega, dada ayam dipanggang terlebih dahulu.Selain daun peterseli, keberadaan bayam juga dapat memeriahkan lezatnya ayam lemon mentega. Ingat! Bayam adalah sayuran hijau yang punya banyak manfaat baik dalam menahlukkan risiko penyakit.

Salad nicoise
Populer di Prancis, makanan yang berisi warna-warni sayuran ini disempurnakan pula oleh kehadiran tuna dan telur. Kedua pelengkap lezatnya salad nicoise tersebut adalah sumber berprotein.Untuk perasa, salad nicoise punya racikan yang terbuat dari minyak zaitun, mustard, cuka apel, bawang putih, garam, dan lada hitam.

Kung pao shrimp
Tumis pedas manis khas Tiongkok, ini menggunakan seafood berupa udang. Selain mengandung asam lemak omega-3 dan antioksidan astaxanthin, udang termasuk makanan yang kaya protein. Untuk itu, kung pao shrimp dapat dipilih sebagai menu makanan berprotein.Dimasak dengan beragam saus serta tambahan merica sichuan, kung pao shrimp dilengkapi pula dengan irisan paprika merah dan hijau.

Telur orak-arik brokoli
Diketahui jika hidangan ini perpaduan antara telur dengan brokoli, garam, dan keju. Terdapat ada dua makanan sumber protein yaitu telur dan brokoli. Si hijau yang mengandung vitamin C, vitamin K, serat, dan kalium, ini menyediakan pula nutrisi bioaktif yang dapat melindungi tubuh dari penyakit.

Banana nut oatmeal
Nyatanya oats termasuk makanan sumber protein yang bisa jadi pilihan untuk santapan harian kalian. Banana nut oatmeal adalah racikan oatmeal yang tepat karena biasanya berisi potongan buah pisang, taburan almond, biji rami, kayu manis, dan guyuran susu almond.

Tidak hanya oats saja! Almond termasuk sumber protein nabati yang mengandung vitamin E, serat, mangan, dan magnesium, yang baik pula untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

Bife a cavalo
Bife a cavalo adalah sajian makanan berupa steak daging sapi yang cukup terkenal di Portugal dan Brazil. Yang membedakan dari umumnya steak yaitu keberadaan telur mata sapi yang mengguggah nafsu makan.

Daging sapi sama halnya dengan telur yaitu sumber protein. Ketika menikmati lezatnya bife a cavalo, kalian sama dengan menyantap dua sumber protein sekaligus.

Bife a cavalo punya beragam penyajian. Bisa ditambahkan dengan kentang goreng, salad, sayuran panggang, atau nasi putih.

Semoga artikel ini menambah wacanmu ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *