Manfaat Kentang Rebus Serta Kukus Buat Si Kecil

Manfaat Kentang Rebus Serta Kukus Buat Si Kecil

Berita Terbaru Tidak selalu nasi, anak perlu variasi makanan yang lain sebagai sumber konsumsi karbohidrat.Kentang mungkin jadi satu diantara pilihan favorite si kecil.


Tidak hanya gampang didapatkan, kentang lezat bila dicampurkan dengan gabungan makanan yang lain. Kentang dapat diproses dengan bermacam langkah. Dari mulai dikukus, rebus, goreng sampai panggang.Tetapi bila diberi untuk anak, lebih baik diberikan lewat cara dikukus atau di rebus ya?


Kentang rebus serta kukus sebetulnya saling baik daripada kentang goreng yang dapat tingkatkan cholesterol jahat di badan. Menurut situs Healthy Eating, kentang yang di rebus memiliki kandungan kaya mineral dan vitamin, terutamanya kalium, fosfor, vitamin B kompleks serta vitamin C. Kentang rebus menyiapkan lebih dari 1/2 vitamin B-6 yang diperlukan tiap hari dan tinggi vitamin C yang dapat penuhi setengah dari keperluan harian.Kandungan kalori serta lemak yang ada dalam kentang rebus termasuk rendah. Namun tinggi serat hingga membuat badan berasa kenyang lebih lama.


Walau demikian, kentang yang dikukus pun tidak kalah menyehatkannya. Banyak dokter yang merekomendasikan untuk mengukus sayuran dibanding merebusnya. Karena nutrisi dari sayuran yang dikukus sedikit yang hilang atau rusak.


Diluar itu manfaat yang lain dengan mengukus sayuran terhitung kentang adalah dapat meningkatkan kandungan polifenol sampai 52 %. Ini karena waktu proses masak tidak dilakukan dengan suhu panas yang terlalu berlebih dan sayur pun tidak terendam dengan air.

Nilai plus yang lain dari mengukus kentang ialah saat makanan telah dingin dapat dipanaskan kembali. Tetapi jangan cemas, walau dipanaskan berulang-ulang mutunya masih terbangun kok!

Kulit kentang nyatanya berkekuatan anti-oksidan hampir sepuluh kali lipat semakin banyak daripada dagingnya. Satu kentang besar yang di rebus dengan kulitnya memiliki kandungan 1,1 gr kalium atau sekitar seperempat kalium yang diperlukan tiap hari. Dan seperlima dari magnesium serta fosfor yang diperlukan setiap hari

Jadi, baik kentang yang dikukus atau di rebus masih miliki manfaat baik untuk anak, contohnya: Kandungan serat, kalium, vitamin C serta vitamin B6 pada kulit kentang baik untuk kesehatan jantung anak.

Ditambah lagi waktu waktu perkembangan, kentang sangat baik sebab memiliki kandungan mineral jadi pembentuk serta pemeliharan kesehatan tulang. Selanjutnya zat besi, fosfor, kalsium, magnesium, serta seng ikut bertindak membantu membangun, menjaga struktur, dan memperkuat tulang anak.

Semoga artikel ini bermanfaat ya !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *