Penyakit-Penyakit Aneh Yang Pernah Diderita Dalam Sejarah Umat Manusia

Penyakit-Penyakit Aneh Yang Pernah Diderita Dalam Sejarah Umat Manusia

Berita Terbaru Penyakit itu dapat menyerang semua manusia, dari cuma flu biasa sampai keadaan yang lebih serius seperti kanker atau demensia. Tapi di dunia ini, ada beberapa penyakit yang betul-betul tidak logis, penyakit yang melebihi duniawi serta mimpi jelek buat segelintir mereka yang mengidapnya. Untungnya, sejumlah besar dari kita tidak merasakannya sebab penyakit ini dapat disebut benar-benar langka serta jarang ada. Tetapi peluang itu masih ada. Apa ya penyakit mengerikan itu? Berikut ulasannya :

Penyakit-Penyakit Aneh Yang Pernah Diderita Dalam Sejarah Umat Manusia

Brainerd diarrhea
Diare Brainerd bukan masalah diare biasa yang dapat menerpa seseorang saat salah makan. Diare type ini benar-benar lemahkan sebab berjalan sepanjang beberapa bulan. Nama Brainerd diarrhea sendiri diambil dari kota yang pertama-tama menanggung derita penyakit ini, yaitu Brainerd, Minnesota. Pada tahun 1983, sebagian orang di kota itu menderita diare dengan tiba-tiba, serta sebabnya juga tidak dapat didapati tentu. Penyakit ini ada disangka sebab sejumlah besar korban konsumsi makanan dari restoran yang sama.Susu mentah atau air yang tidak dibuat memang bisa mengakibatkan permasalahan usus tapi belum pernah mempunyai periode waktu yang benar-benar lama seperti diare Brainerd. Diare misterius ini tidak mempunyai penyebab serta muncul dengan tidak teratur dalam pola tertentu.

Fatal familial insomnia
Antara kita mungkin seringkali alami sulit tidur pada malam hari, tapi sindrom fatal familial insomnia (insomnia keluarga yang fatal) dapat berjalan sepanjang delapan sampai sembilan bulan serta dapat sampai wafat. Penyakit ini berbentuk genetik, serta pernah diderita oleh satu keluarga dari era ke-18. Gejalanya umumnya diawali dengan tremor, impotensi, serta sembelit, sebelum pada akhirnya alami insomnia keseluruhan.Selama ini belumlah ada penyembuhan yang dapat mengatasi orang yang mengidap FFI. Sebab pasien ini tidak mempan pada obat penenang yang kuat serta terapi-terapi yang lain. Tetapi belakangan ini, ada riset yang temukan apa yang mengakibatkan berlangsungnya FFI, yaitu terdapatnya prion cacat yang mengganggu sisitem thalamus.Seperti yang didapati, thalamus berperan untuk mengatur suhu serta tekanan darah. Jadi setiap saat pasien berusaha untuk tidur, thalamus tingkatkan tekanan darah alih-alih menurunkannya, yang pada akhirnya membuat mereka tetap waspada.

Manusia pohon
Sebetulnya gampang untuk menyembuhkan kutil. Tapi ada satu orang yang mempunyai kutil raksasa di semua badan serta kelihatan seperti kulit pohon. Ya, masih ingatkah kamu dengan manusia pohon yang viral di Indonesia saat itu? Sindrom ini bernama epidermodysplasia verruciformis, serta sampai sekarang ada empat pasien yang diadukan menderita sindrom manusia pohon ialah lelaki, tapi belakangan ini, seseorang gadis di Bangladesh ialah wanita pertama yang menanggung derita keadaan itu. Kutil ialah dari hasil kerentanan pada papillomavirus manusia, serta umumnya manusia dapat menangani permasalahan ini dengan efisien, tapi sebagian orang tidak bisa.

Semoga artikel ini menambah wawasanmu ya !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *